Breaking News

Terkait Insentif Dana Kelurahan, Komisi 1 Konsultasi Ke Kemendagri Ditjen Pemdes


Tomohon,CM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon khususnya Komisi I  menggelar Konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) bertempat di Jalan Raya Pasar Minggu Km. 19, RT.7/RW.1, Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Kamis, (09/11/17).

Kunker Kemendagri RI dengan materi Insentif Dana Kelurahan, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk, SH bersama Komisi I Ir Jimmy Wewengkang (Ketua) didampingi Santi Runtu (wakil), Djemmy Sundah, SE (sekretaris), James Kojongian, ST (anggota) juga didampingi staf DPRD Erny Palandi,SH dan Helda Lantang dan diterima oleh Ibu Andi Yuliarmiangsyah R, AP. MSi Kasi penyusunan dit evaluasi perkembangan desa

"Konsultasi kali ini sangat bermanfaat bagi kami mendapat tambahan pengetahuan dan informasi dalam rangka pembahasan APBD 2018 dimana dana insentif keluarahan akan menjadi salah satu program DPRD Kota Tomohon untuk di bahas". kata Senduk.

Sementara, senada dengan Senduk, Jimmy Wewengkang mengatakan, "Komisi I DPRD Tomohon  akan mengupayakan optimalisasi dana yang wajib dialokasi dalam APBD kabupaten/ kota untuk membiayai kelurahan sesuai amanat UU 23/2014 pasal 230 ; untuk daerah kota yang tidak memiliki desa, besar alokasi paling sedikit 5 persen dari total APBD setelah dipotong DAK". tutupnya. (micky) 

Tidak ada komentar