Breaking News

Sekda Kota Tomohon Buka Workshop Pembinaan Pengadaan Barang dan Jasa di Pemerintah Kota Tomohon


Tomohon,CM-Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. membuka pelaksanaan Workshop pembinaan stakeholder pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kota Tomohon di Gedung Ex Keuangan, Jumat (24/11/17).
Walikota Tomohon yang dalam sambutannya dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon menjelaskan pengadaan barang dan jasa pemerintah memiliki 7 prinsip dasar yaitu efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil/tidak diskriminatif, dan akuntabel.
Lanjut Sekot, ini merupakan salah satu bagian dalam menentukan daya guna dan hasil guna bagi penyelenggaraan pemerintahan. Oleh karena itu dalam mewujudkan harapan ini dibutuhkan aparatur yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah.
“Untuk mencapai profesionalisme bidang tugas dimaksud perlu dilaksanakan pembinaan yang mengarah pada peningkatan kompetensi bagi stakeholder  yang meliputi para pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, anggota ULP, serta pejabat pengadaan para PNS yang telah memiliki sertifikat keahlian pengadaan barang jasa pemerintah,” ujar Lolowang.
“Dalam kegiatan Workshop ini diharapkan seluruh peserta akan memperoleh peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam pengadaan barang jasa pemerintah sehingga secara nyata mampu melaksanakan tugas tugas tersebut dengan optimal,” tutur Lolowang.
Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Kota Tomohon Ir. Djoike Karouw, M.Si. sebagai narasumber, Kepala Dinas Pekerjaan Umun Kota Tomohon Joice Taroreh, ST. M.Si. yang juga menjadi narasumber, Kepala Bagian Pembangunan dan layanan Pengadaan Setda Kota Tomohon Ivonne Palit, ST., Para Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan, dan Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan Kota Tomohon, Kasubag Keuangan dan bendahara Pengeluaran masing-masing Perangkat Daerah. (micky)