Breaking News

Ribuan Umat Katolik Akan Ikuti Misa, Pemkot Tomohon Gelar Persiapan



Tomohon,CM-Ribuan Umat Katolik se-Kevikepan Tomohon akan mengikuti perayaan Misa perdana bersama Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon pada Minggu 5 November 2017, di halaman rumah pelayanan publik "wale kabasaran" eks-Kantor Walikota Tomohon.

Segala persiapan terkait pelaksanaan Misa nanti, terus dilakukan oleh panitia, untuk itu Panitia menggelar rapat persiapan yang dilaksanakan di gedung gereja katolik 'Trinitas Paslaten'. Kamis, (2/11/12).

Pada kesempatan itu, ketua umum panitia perayaan misa Drs Gerardus Mogi yang adalah Kaban Keuangan Daerah Kota Tomohon menjelaskan proses kegiatan nanti akan diawali dengan penjemputan uskup di depan gereja Hati Kudus Yesus Tomohon.

Selanjutnya menaiki kendaraan hias menuju lokasi kegiatan halaman kantor pelayanan publik Tomohon diiringi dengan beberapa tim marching band, dan setibanya di tempat kegiatan dilakukan perayaan ekaristi dan berbagai kegiatan lainnya, dan misa nantinya akan diikuti diatas 5000 orang.

"Tujuan misa syukur ini sebagai perayaan syukur sehubungan ditahbiskannya Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, dimana beliau juga adalah putra Tomohon pertama yang ditahbiskan sebagai Uskup" ujar Mogi.

Ia menambahkan, "Mengatasnamakan panitia bersama umat Katolik di Kota Tomohon berterimakasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang senantiasa memberi dukungan luar biasa dalam berbagai bentuk, demi terlaksananya kegiatan ini", tutupnya.

Ditempat terpisah, Vikep Tomohon atau wakil Uskup di Kota Tomohon Pastor Johanis Pinontoan, Pr memberi apresiasi dan memberikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon khususnya Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan beserta jajarannya kerena mau melaksanakan perayaan Misa perdana bersama Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.


Penulis: Micky Ratag

Tidak ada komentar