Breaking News

Pandeirot Beri Penguatan Nilai Pancasila dan Keutuhan NKRI Kepada Mahasiswa Papua di Tomohon




Tomohon,CM-Pemerintah Kota Tomohon melalui  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon melakukan Sosialisasi terkait Wawasan Kebangsaan dengan Tema "Peran Mahasiswa Papua Dalam Penguatan Nilai-Nilai Pancasila dan Keutuhan NKRI".

Sosialisasi ini dilakukan di Asrama Papua Kab. Asmat, Jl. Kalutay, Kelurahan Kakaskasen, Tomohon Utara. Jumat 24 November 2017.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE Ak diwakili oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Toar Pandeirot mengatakan, "Mahasiswa Papua yang berada di kota Tomohon harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, terutama dalam melakukan kegiatan dan kehidupan sehari-hari agar dapat diterima dan membaur dengan masyarakat sekitar." ajaknya.

"Sebaiknya mahasiswa Papua membentuk organisasi yang menjunjung tinggi nilai Pancasila dan di daftarkan di Kesbang Kota Tomohon agar dapat terawasi dan mendapat bantuan keamanan dari pemerintah Kota Tomohon." pinta Pandeirot.



Sementara, Terry Sumolang mengatakan bahwa sebagai mahasiswa sebaiknya mahasiswa memahami apa itu 4 pilar kebangsaan dan menerapkan nilainya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Tugas mahasiswa Papua di Kota Tomohon yaitu menuntut ilmu dan jangan sampai melakukan kegiatan yang melanggar hukum, apa lagi kegiatan sparatis dan terorisme, karena itu sangat melanggar hukum yang ada di Indonesia." tegas Sumolang.

Selesai penyampaian materi, dilanjutkan dengan penyerahan buku materi 4 pilar oleh Kaban Kesbangpol Kota Tomohon kepada 3 orang perwakilan mahasiswa, selanjutnya foto bersama dan penandatanganan komitmen oleh mahasiswa Papua terkait penerapan dan penguatan nilai-nilai Pancasila dan NKRI. 

Dengan begitu, maka mahasiswa Papua kota Tomohon telah berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dan menjaga Keutuhan NKRI. (micky)

Tidak ada komentar