Breaking News

Buka Kegiatan Pembinaan Perbendaharaan, JFE Ajak Wujudkan 'Clean Goverment and Good Governance'



Tomohon,CM- Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Perbendaharaan Terhadap Pengelolaan Keuangan Daerah, bertempat di Hotel Gran Puri Manado, Kamis (2/11/17).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, secara langsung menghadiri dan dibuka serta juga menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa kegiatan pembinaan perbendaharaan ini dilaksanakan dengan harapan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah kedepan makin terwujudnya pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik (clean goverment and good governance).

"Pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah yaitu dengan mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam menghasilkan pertanggungjawaban keuangan yang disusun secara akurat."ujar Eman.

Ia mengharapkan pula diklat ini mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesional aparatur pengelolaan keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya, sehingga kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan senantiasa konsisten dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yg baik sesuai dengan ketentuan yg berlaku.

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon memberikan materi mengenai mekanisme pengelolaan kas dan prosedur pencairan.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 2-4 November 2017 dengan menghadirkan beberapa narasumber lainnya seperti Wakil Walikota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, serta dari Kejaksaan Negeri Tomohon dan BPKP Perwakilan Propinsi Sulawesi Utara.

Dan dihadiri oleh Ahli Madya Analisis Keuangan Pusat dan Daerah Direktorat Evaluasi Pengelolaan & Informasi Keuangan Daerah DJPK Kementerian Keuangan Republik Indonesia Gustaf Kasfin Kamiri, SE. ME, Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran Kanwil Dirjen Perbendaharaan Propinsi Sulawesi Utara Muhammad Hatta Hasanudin, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, serta para peserta dari Pejabat Penatausahaan Keuangan  dan Bendahara dari masing-masing perangkat daerah se- Kota Tomohon.

Penulis: MR

Tidak ada komentar