Breaking News

Pemkot Ajukan Ranperda Perumahan dan Pemukiman Kumuh, Legislatif Akan Segera Dibahas



Tomohon,CM-Penanganan pemukiman kumuh memerlukan sinergitas dan sinkronisasi lintas sektor terkait, baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh di Kota Tomohon sangatlah dibutuhkan, sehingga Ranperda tersebut sangat diperlukan.
Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman didampingi Wawali Syerly Adelyn Sompotan saat menanggapi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh dan pemukiman kumuh di Kota Tomohon saat menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka pengajuan perda tersebut, diruang sidang Kantor DPRD Kota Tomohon, Selasa (17/10/17).
“Saya memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Tomohon dimana telah melihat betapa urgensi dan strategisnya rancangan peraturan daerah ini sebagai acuan penyusunan kebijakan penyelenggaraan pembangunan daerah,” ujar Walikota.
“Dengan adanya pengajuan ranperda insiatif dari DPRD ini telah mencerminkan keseimbangan antara eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga, Pemerintah Kota Tomohon menyatakan setuju dan menerima  ranperda ini untuk dibahas lebih lanjut,” jelasnya.
Selanjutnya, Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky Wenur didampingi Wakil Ketua DPRD Carol Senduk dan Youddy Moningka mengatakan, dengan disetujui dan diterima Ranperda insiatif tersebut oleh pihak Pemkot Tomohon, pihaknya pun akan segera membahas ranperda tersebut ke tahap selanjutnya.
“Ranperda ini akan segera kami bahas ke tahapan selanjutnya berdasarkan mekanisme yang berlaku,” ujar Wenur.
Diketahui, diawal sidang  DPRD Kota Tomohon melalui Komisi II mengajukan rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif  yang disampaikan dalam sidang paripurna tersebut dan dibacakan oleh anggota DPRD Maria Hernie Pijoh ST.
Rapat paripurna ini dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Tomohon, seluruh Camat dan Lurah-Lurah se- Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar