Breaking News

Peduli Mayarakat Sehat, Kader Kesehatan Se-Kota Tomohon, 'Suport' Giat Pemeriksaan IVA dan Sadanis Di Kejari




Tomohon, CahayaManado.co.id -Kader Kesehatan atau yang biasa disebut juga sebagai promotor kesehatan desa/kelurahan disingkat "Prokes" di Kota Tomohon yang bertugas membantu dalam pengembangan kesehatan masyarakat, terus melakukan gebrakan salah satunya mewujudkan masyarakat Kota Tomohon yang sehat dan Tangguh diantaranya mensuport serta mendukung mengambil bagian dalam kegiatan Inspeksi Visual Asam Asetate (IVA) dan pemeriksaan payudara klinis (Sadanis) yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) di Aula JMS kompleks Kantor Kajari Tomohon. Rabu, (11/10/17).

Kepala Dinas dr Deesje V Liuw, M.Biomed melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan Moudy Susana Pusung, S.Kep, Ns, M.Kes, mengungkapkan keterlibatan para ibu-ibu Kader Kesehatan didalam kegiatan ini, adalah sebagai wujud kepadulian kami untuk menjadikan Masyarakat yang sehat dan Kota Tomohon yang Tangguh.

"Kader Kesehatan dibawah bimbingan Dinas Kesehatan ini, peduli dan akan terus ber peran aktif dalam pengembangan kesehatan. Untuk itu, kepada para perempuan di Kota Tomohon, kami berharap agar dapat aktif memeriksakan diri sejak dini agar terhindar dari penyakit kanker leher rahim dan payudara", ujar istri tercinta dari Wakil Ketua DPRD Tomohon bapak Youddy Moningka, SIP.

Pusung menambahkan, Kader Kesehatan se Kota Tomohon ini, terus mendukung segala program Tomohon Tangguh terkait dalam bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, guna mendukung serta menjadikan masyarakat Tomohon yang lebih sehat. Tutupnya. (micky)  

Tidak ada komentar