Breaking News

Menteri Perdagangan ‘Puji’ JFE-SAS Terkait Pengelolaan Pasar ‘Ekstrim’ Tomohon



Tomohon,CM-Menteri Perdagangan RI Drs Enggartiasto Lukita memuji dan mengapresiasi Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) telah mengelola dengan baik Pasar Beriman dan harga-harga sembako yang cenderung stabil hingga saat ini.
“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Walikota Tomohon dan Wakil Wali Kota yang dengan pendekatannya membuat pengusaha tidak berani bermain serta terus memantau harga bahan pokok dan juga stok yang tetap tersedia,” ungkap Enggartiasto Lukita.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menjelaskan bahwa Pasar Beriman Tomohon ini bukan hanya milik Kota Tomohon, melainkan seluruh masyarakat Sulut.
“Pasar ini dikunjungi oleh wisatawan kurang lebih 400-500 orang wisatawan setiap harinya, dan nantinya kedepan pasar ini akan dibuat gedung lantai 2 agar para pedagang dapat berjualan dengan lebih layak dan nyaman,” ujar Walikota dua periode ini saat mendampingi Menteri Perdagangan RI Drs Enggartiasto Lukitameninjau Pasar Beriman Tomohon, Senin (30/10/17).

Hal ini di dikatakan  Walikota karena jumlah pedagang saat ini yang terdata mencapai hampir 1500 pedagang yang  sesuai data masih banyak yang berdagang diluar tempat berjual.
Terkait  persiapan menyambut natal dan tahun baru, Walikota mengatakan, pemerintah akan melaksanakan operasi pasar dalam rangka mengantisipasi kenaikan-kanaikan harga bahan pokok dan bahan lainnya, agar daya beli seluruh masyarakat tetap dapat terjangkau.
Walikota juga menyampaikan terkait bantuan dana APBN yang sudah masuk untuk Pasar di Kota Tomohon yaitu mulai tahun 2012, 2015 dan 2016.
“Dalam  proposal yang telah dikirim lalu, pasar beriman ini akan berdiri 2 lantai termasuk dengan fasilitas tempat parkir. Hal ini juga telah saya laporkan kepada menteri dan beliau merespon dengan baik, dan diharapkan di tahun 2018 akan turun bantuan untuk Kota Tomohon,”  jelasnya.

“Bapak Menteri juga telah memberikan signal bantuan sebanyak 5 milyar untuk pasar rakyat di kota Tomohon,” tutupnyanya.

Penulis: Micky.R


Tidak ada komentar