Breaking News

Komisi III DPRD Tomohon 'Sidak' Puskesmas, Turang Minta Dinkes Beri Perhatian


Tomohon,CM-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon mengadakan kunjungan lapangan ke Puskesmas Tara-tara, Puskesmas Tinoor, Puskesmas Rurukan terkait dengan persiapan akreditasi di tiga puskesmas tersebut.
Kunjungan  dipimpin oleh Ketua Komisi III Ladys Fransisca Turang, SE didampingi oleh Wakil Ketua Syenny Supit serta anggota Doortje Syane Mandagi.
Dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Tara-tara, Kepala Puskesmas Rurukan, K.PKM Puskesmas Tinoor yang sekilas menjelaskan tentang persiapan akreditasi di 3 puskesmas, semuanya masih dalam tahap perampungan baik dalam segi fisik maupun administrasi.
Komisi III DPRD Kota Tomohon meminta agar Dinas kesehatan memberikan perhatian besar kepada puskesmas-puskesmas yang di persiapkan untuk akreditasi mengingat waktunya sudah sangat dekat.
“Masih banyak hal-hal yang harus di rampungkan oleh Puskesmas-puskesmas tersebut  yang tentunya campur tangan dan peran Dinas sangat dibutuhkan di sini. Termasuk fasilitasi anggaran dan kebutuhan-kebutuhan puskesmas,” ujar Turang Ketua Komisi III. (micky)

Tidak ada komentar