Breaking News

Ketua Dekot Tomohon Bersama Komisi III Ke Kementerian ESDM Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi


Tomohon,CM-Terkait materi pengembangan energy baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ir Miky Junita Linda Wenur pimpin Komisi III DPRD Kota Tomohon  melaksanakan konsultasi ke Kementerian ESDM Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kamis  (05/10/17)
Menurutnya Biogas ini adalah pengolahan Energi dari sampah-sampah atau kotoran ternak menjadi listrik atau gas, dan di kota Tomohon ada pasar yang mempunyai volume sampah yang banyak serta usaha peternakan yang lumayan menjamur.  
“Pengolahan Biogas ini akan berdampak sangat baik bagi masyarakat Kota Tomohon. Selain mengurangi penggunaan Gas Elpiji dan Listrik, volume sampah akan berkurang dan sisa kotoran ternak yang sudah melewati pengolahan, dapat langsung di jadikan pupuk,” ujar Wenur
Sementara itu, Ladys Turang,SE ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon menambahkan Jika program ini bisa jalan, sampah atau kotoran hewan ternak Sapi, Ayam atau Babi di Kota Tomohon, akan di olah menjadi Listrik atau Gas, yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat Kota Tomohon.
“Konsultasi ke kementrian ESDM ini merupakan tindak lanjut dari kunker dalam daerah yang dilaksanakan Komisi III DPRD Tomohon bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) ke kabupaten Bolmut beberapa waktu yang lalu,” ungkap Turang.
Konsultasi Kali ini Rombongan DPRD Kota Tomohon terdiri dari Ladys Turang,SE (ketua komisi III), Syeni Supit (wakil ketua), Erens Kereh, AMKL (sekretrais) dan anggota Dortje Mandagi serta pihak eksekutif  Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tomohon Jeane Bolang,SH. Rombongan diterima oleh Direktur panas bumi Yunus Saefulhak. (Micky)

Tidak ada komentar