Breaking News

Kejari Tomohon Giat Pemeriksaan IVA, Liuw Berikan Apresiasi



CahayaManado.co.id - Menindaklanjuti Program  Ibu Presiden RI Iriana Jokowi yakni Deteksi Dini, Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Negeri Kota Tomohon bekerja sama dengan pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) Kota Tomohon. Menyelenggarakan Pemeriksaan Infeksi Visual Asam Asetat (IVA), yang di selenggarakan di kantor beserta aula Kejari Kota Tomohon. Rabu, (11/10/17).

Selain itu kegiatan ini juga, BPJS Kesehatan Kota Tomohon dan Kader Kesehatan dibawah bimbingan dari Dinas Kesehatan Kota Tomohon yang terbagi dari 44 Kelurahan se-Kota Tomohon.



Dalam kesempatan tersebut kepada wartawan media ini, Kepala Dinas Kesehatan dr Deetje Liuw, M.Biomed mengungkapkan memberikan apresiasi kepada Kejari Tomohon kerena menyelenggarakan kegiatan ini mengingat penyakit kanker serviks sangat berbahaya.

"Kegiatan ini sebagai wujud dari pemerintah Pusat sampai ke daerah dalam mendeteksi dini.  Tentunya sebagai langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko terkena kanker serviks meliputi berhubungan seks dengan aman, setia pada pasangan, screening rutin pada leher rahim, vaksinasi, serta berhenti merokok." Jelas Liuw.


Liuw menambahkan, "Saya mengajak para masyarakat, marilah kita menjaga kesehatan dan bebas dari penyakit Kanker Serviks serta berbagai penyakit lainnya. Selain itu kegiatan yang sangat bermanfaat ini, tentunya terus bersinergi dengan instansi lainnya untuk menjadikan Tomohon yang semakin Tangguh." Tutup Liuw.

Terpantau, ribuan masyarakat khususnya para perempuan sangat antusias datang ke Kantor Kejari untuk memeriksa kesehatan terkait program ini. (Micky)

Tidak ada komentar