Breaking News

Hadiri Raker di Istana Presiden, JFE: Anggaran Harus Mengikuti Program



Tomohon,CM-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) harus diperuntukkan bagi program-program yang bisa dirasakan dan dilihat langsung oleh masyarakat. Selain itu dalam pemanfaatan Anggaran harus menggunakan sistem “money follow program” dan bukan program yang mengikuti anggaran, sehingga hal ini akan mendorong perangkat daerah untuk berkreasi dan berinovasi dalam menetapkan program dan kegiatannya.
Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.SE.Ak usai mengikuti Rapat Kerja (Raker) Presiden RI bersama para Kepala Daerah Gubernur, Walikota/Bupati Seluruh Indonesia di Istana Negara,  Selasa (24/10/17).
Rapat Kerja yang Wajib dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah ini adalah dalam rangka pemantapan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan antara pusat dan daerah.
Ada beberapa hal yang disampaikan dan menjadi penekanan dari bapak presiden bagi para Kepala Daerah antara lain, pemanfaatan anggaran harus menggunakan sistem money follow program,” ujar Wali Kota murah senyum ini.
“Kedepan, saya akan mengalokasikan anggaran lebih besar bagi Perangkat Daerah yang memiliki inovasi, kreativitas dan terobosan-terobosan baru untuk Tomohon yang lebih Tangguh,” pungkasnya.
Sementara Presiden Joko Widodo dalam rapat itu mengatakan, untuk pertemuan lanjutan antara Presiden dan Kepala Daerah seluruh Indonesia, akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017 nanti.
“Dalam pertemuan tersebut, saya mempersilahkan kepada kepala-kepala daerah kalau ada yang ingin curhat, silahkan sampaikan langsung kepada saya,” kata Joko Widodo
Ditambahkannya, dalam pertemuan lanjutan di bulan Desember nanti,  akan dibahas lebih lanjut tentang sinergitas antara Forkopimda yang ada di daerah-daerah.
Rapat kerja yang dilaksanakan di istana negara ini juga adalah dalam rangka mengevaluasi program-program nasional maupun daerah yang sudah, sementara dan yang akan dilaksanakan nanti, termasuk permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para kepala daerah. (micky)

Tidak ada komentar