Breaking News

Dandim Purnama Turut Ambil Bagian Dalam Kegiatan Lomba Rangkaian HUT TNI Ke-72




Minahasa, Cahayamanado.co.id - Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th menghadiri lomba pacuan kuda dalam rangka memperebutkan Piala Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,  dalam rangkaian memeriahkan Hut TNI ke-72 yang diselenggarakan di Kelurahan Paniki Bawah Kecamatan Mapanget Kota Manado. Sabtu, (07/10/17).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, secara langsung membuka kegiatan Lomba pacuan kuda ini, dalam  sambutannya mengatakan, "Pertama tama saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba yang telah ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hug TNI ke-72 tahun 2017, olahraga berkuda ini adalah merupakan olahraga tradisional yang tidak bisa kita abaikan begitu saja, sebab olahraga ini adalah merupakan sesuatu yang bisa mendatangkan para wisatawan untuk berkunjung ke daerah kita." Katanya.

Lanjutnya, "Oleh karena itu, dalam momentum memperingati Hut TNI ke-72, panglima TNI mengadakan ifen ini, guna memelihara dan melestarikan olahraga berkuda di daerah ini." Kunci Warsito.

Sementara itu, Dandim Purnama ambil bagian dalam lomba pacuan kuda ini yakni mendorong para pemilik kuda pacu untuk dapat ikut serta pada lomba tersebut,  kuda-kuda dari Minahasa yang diturunkan dalam lomba tersebut adalah merupakan kuda-kuda yang sudah berpengalaman dalam beberapa iven sebelumnya.

Lomba pacuan kuda, Roda sapi dan Kuda bendi ini sengaja digelar untuk rakyat dan masyarakat khusunya para pencinta olah raga tersebut bertujuan agar lebih mendekatkan dan merekatkan hubungan TNI dengan rakyat, hal ini sesuai dengan tema yang diusung "Bersama Rakyat TNI Kuat. (micky).

Tidak ada komentar