Breaking News

Dandim Nixon Lantik 38 Prajurit Melalui Upacara Kenaikan Pangkat


Minahasa,CahayaManado.co.id-Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th melantik sejumlah prajurit dalam upacara kenaikan pangkat yang di gelar dilapangan upacara Makodim pada rabu (04/10/17).

Dalam upacara tersebut Dandim Purnama memberikan sambutan, "Puji dan syukur kita naikkan kehadirat Tuhan yang maha kuasa. Hari ini kita menyaksikan proses kenaikan pangkat bagi 19 prajurit kodim 1302/min, yang terdiri dari Serma ke Pelda 5 Orang, Sertu ke Serka 6 Orang, Serda ke Sertu 8 Orang." Ujar Purnama.

Lanjut Dandim, "Ini merupakan suatu penghargaan kepada setiap anggota yang sudah berupaya kerja yang keras dalam menjalankan tugas, saya selaku komandan Kodim mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang hari ini naik pangkat, kedepan tugas dan tanggung jawab makin berat, untuk itu saya tekankan bahwa anggota harus lebih semangat dan selalu bersyukur, Ucap Purnama.

Ditambahkannya pula, kenaikan pangkat bukanlah sebuah hak setiap anggota, ini merupakan sebuah penilaian pimpinan terhadap anggotanya apakah anggota tersebut layak mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat atau tidak, banyak hal yang menjadi kriteria penilaian, antara lain iyalah kondite baik, kesehatannya baik, kesemaptaannya juga baik.

"Oleh karena itu sekali lagi saya menekankan kepada prajurit yang akan di usulkan kenaikan pangkat nanti, harus selaku berusaha untuk berbuat baik dalam setiap pelaksanaan tugas, jangan melanggar ikuti ketentuan yang berlaku, disipli  harus selalu ditingkatkan, bila itu dilakukan maka bila tiba waktunya untuk di usulkan kenaikan pangkat maka tidak akan ada hambatan." Tutup Purnama.

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain, Pabung kota tomohon Mayor Inf Feky Welang, Pabung minsel Mayor Inf Jemmy Lotulung, para Danramil jajaran kodim 1302/Min, serta ibu-ibu pengurus Cab, XIV/Dim 1302/min. (micky)

Tidak ada komentar