Breaking News

Cetak Sawah Baru Di Minsel, Warga Apresiasi Kodim 1302/Minahasa



MinSel, CahayaManado.co.id - Komando Distrik Militer 1302/Minahasa bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tanam padi perdana di Desa Tenga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel. Jumat (06/10/17).

Komandan kodim 1302 /Min, Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama S.Th terus mendukung program pemerintah Pusat yang di turunkan sampai ke kabupaten,dalam hal program swasembada pangan sehingga yang menjadi harapan masyarakat khususnya warga yang ada di kabupaten Minsel boleh tercapai dengan baik.

Di katakan bahwa,cetak sawah baru ini merupakan permintaan dari masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Tenga kepada Kodim 1302/Min atas pertimbangan dari hasil lokasi bawah sangat menguntungkan masyarakat dengan adanya sawah yang berdekatan dengan  irigasi sehingga bisa di kelolah dengan baik dan tentunya sangat bermanfaat bagi petani.

"Tentunya saya sebagai Komandan Kodim Minahasa, terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya yang menjadi wilayah teritorial dari kami Kodim 1302/Min bersama Pemda Kabupaten Minsel, untuk itu kami terus memberikan perhatian kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian lewat hasil tanam padi." ujar Purnama.

Lanjutnya, "Saya berharap agar dari cetak sawah baru ini dapat di kelolah dengan baik agar bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya petani, sehingga boleh dinikmati dengan baik." Harap Purnama.

Sementara, Sekertaris Daerah Kabupaten Minsel Drs.Danny Rindengan dalam sambutannya mengatakan,"cetak sawah baru ini dengan luas 100 hektar berada di tiga lokasi yakni,Desa Tenga, seluas 50 hektar, Desa Pakuweru seluas 24 hektar,dan Desa Rindengan 26 hektar, sehingga seluruh dari hasil cetak sawah berjumlah 100 hektar. Semoga dengan adanya kerja sama ini dari pihak TNI dalam hal ini Kodim 1302/Min bersama Pemerintah kabupaten Minsel boleh terlaksana dengan baik dan sukses." Jelasnya.

Di katakan, "Bahwa TNI lebih khusus Kodim Minahasa merupakan teladan yang baik bagi masyarakat selalu mengayomi, bukan dalam segi keamanan akan tetapi dalam memperjuangkan dan mempertahankan ketahanan pangan di negara kita yang tercinta khususnya yang ada di Kabupaten Minsel ini, pelaksanaan ini di mulai dari bulan Mei sampai bulan Desember 2017 sehingga bisa mencapai target yang di harapakan, jadi sisa waktu kurang lebih dua bulan ini semuanya bisa selesai dengan baik." Kata orang no tiga di pemerintahan Kabupaten Minsel.

Terpisah, Ferry Pajow salah seorang petani yang berdomisili di Desa Tenga kepada mengungkapkan,"kami sebagai petani sangat terbantu dengan cetak sawah baru ini yang di laksanakan oleh Kodim Minahasa, dimana sebagai petani kami boleh melihat dan merasakan bahwa ternyata Kodim Minahasa ini selalu memberikan yang terbaik kepada kami Masyarakat khususnya kami sebagai petani." Akunya.

Ia manambahkan, "Kami mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Dandim Minahasa dan anggotanya yang boleh memberikan yang terbaik sehingga kami boleh rasakan langsung dan nikmati." Tambah Pajow dengan ekspresi yang gembira.

Turut hadir dalam kegiatan tanam padi yang perdana,Sekda Kabupaten Minsel Drs Danny Rindengan, Kompol Prevly Tampanguma SH mewakili Kapolres, Ketua Pengadilan Minsel Rommel Tampubolon SH, Pabung Minsel mayor Infanteri Jemmy Lotulong, Kepala BRI cabang Amurang Jon Panelewen, Kadis Pertanian Minsel Frans Tilaar SP,MSI, Camat Kecamatan Tenga, Kasat Pol PP Drs Novrit Ransulangi, Hukum Tua Se-Kecamatan Tenga, kelompok tani Katoroanta Ari Kaunang, ketua kelompok tani KBK Yohanis Ruus, ketua kelompok tani Tumoweru Wiliam Payow serta masyarakat.***(RED)

Tidak ada komentar