Breaking News

Bunda PAUD Kota Tomohon Konsultasi Di Kemendikbud



Tomohon,CahayaManado.co.id - Dipimpin Oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Ir.Miky JL Wenur, bersama dengan Komisi III yang membidangi Perekonomian dan Kesejahtraan Rakyat melaksanakan konsultasi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Jumat (06/10/17), terkait materi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Dalam Konsultasi Kali ini Rombongan DPRD Kota Tomohon terdiri dari Ladys Turang,SE (ketua komisi III),Syeni Supit (wakil ketua), Erens Kereh, AMKL (sekretrais) dan anggota Dortje Mandagi. Rombongan diterima oleh Staf Ditjen PAUD Bapak Teguh.

Menurut Teguh “Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan 5 perkembangan, yaitu : perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan/kognitif (daya pikir, daya cipta), sosio emosional (sikap dan emosi) bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini.” Ujarnya.

Sementara Wenur, “Konsultasi kali ini dimaksud agar DPRD Kota Tomohon mendapat masukan dalam penyusunan APBD Kota Tomohon 2018 dalam rangka mendukung penyelenggaraan PAUD berkwalitas dimana dikota Tomohon PAUD sudah dikembangkan sampai dengan tingkat kecamatan dan kelurahan” tuturnya yang juga Bunda PAUD Kota Tomohon

Pada kesempatan tersebut juga Syenni V. Supit wakil ketua Komisi III dan Juga sekretaris Fraksi PDI-P DPRD Kota Tomohon menanmbahkan, “anak usia dini adalah masa usia EMAS, yang berarti bahwa pendidikan sejak usia dini sangat menentukan masa depan bangsa makanya pihak DPRD ingin mendapat bahan masukan yang akurat agar dapat terus mendorong dan menopang pihak eksekutif melalui pinak terkait dalam melaksanakan Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Tomohon.” Tutup Supit. (micky).

Tidak ada komentar