Breaking News

Benahi Data Kependudukan, Kaunang 'Perintahkan' Camat dan Lurah Rekonsiliasi Kembali



Tomohon,CahayaManado.co.id-Data Kependudukan di Kota Tomohon telah menjadi 'Polemik' pasalnya data semester I antara data Disdukcapil Tomohon berjumlah 104.265 jiwa sedangkan data di KPU yang bersumber dari Kemendagri yakni 98.103 Jiwa.

Hal tersebut sangat merugikan karena data kependudukan sangat menentukan dalam penentuan Dana Alokasi Umum (DAU) maupun pembangunan demokrasi seperti memasuki masa tahapan pemilihan  2019. Apalagi dalam penentuan jumlah kursi DPRD nanti.

Sedangkan saat ini Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan DPRD Kota Tomohon sedang melaksanakan pembahasan KUA-PPAS APBD Kota Tomohon 2018.

Menanggapi hal ini, Pemerintah kota Tomohon melalui asisten I Dra Trusje Kaunang kepada saat ditemui media ini pada hari Selasa, (10/10) mengatakan, "Kami menegaskan dan memerintahkan kepada Disdukcapil  dan para camat maupun lurah se-Kota Tomohon agar segera melakukan rekonsiliasi data kependudukan ini dan mengunjungi setiap nama maupun alamat yang dianggap bermasalah sehingga kita bisa memperbaiki data kependudukan kota Tomohon." Tegas Kaunang.

Lanjutnya Kaunang, "Disdukcapil segera menyerahkan ke masing-masing Lurah daftar penduduk yang dianggap bermasalah dan para lurah sudah harus wajib memasukan hasil klarifikasi paling lambat senin 16 oktober 2017" kata Kaunang. (micky)

Tidak ada komentar