Breaking News

Akper Gumato Tingkatkan Status, Sepang Minta Rekom DPRD & Pemkot



Tomohon,CM-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) telah berjamur di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara (Sulut), namun di Kota Tomohon sampai saat ini belum ada STIKES baik Negeri maupun Swasta. Bertekad dan terus mewujudkan untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Tomohon, khususnya di bidang kesehatan, Akademi Keperawatan (Akper) Gunung Maria Tomohon (Gumato) siap mewujudkan hal tersebut, terbukti sedang bersiap diri meningkatkan status dari D3 ke S1.

Terpantau media ini, Direktur Akper Gumato Mareyke Y.L Sepang, S.Kep, Ns, M.Kes, didampingi oleh Wadir I Bidang Akademik Vione Sumakul, S.Kep, Ns, M.Kes, Wadir II Bidang Administrasi dan Keuangan Kansia A Terok, S.Kep, Ns, Wadir III Bidang Kemahasiswaan Ignatia Y. Rembet, S.Kep, Ns. Bersama dengan Pengurus Yayasan Ratna Miriam Sr. Margaretha, JMJ, MA sedang berkunjung ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon. Senin, (30/10/17).

Pada kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Ketua Komisi III yang membidangi Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Ladys F Turang, SE, bersama dengan Syenni S.V Supit (Wakil Ketua), Erens D. Kereh, AMKL (Sekretaris), Syane D Mandagi (Anggota), di ruangan Komisi III DPRD Kota Tomohon.

Dalam kunjungan tersebut di DPRD, Ketua Komisi III Ladys F Turang, SE menjelaskan dengan adanya surat masuk dari Yayasan Ratna Miriam ke DPRD Kota Tomohon, tentunya kami sangat mendukung mensuport serta mendorong dengan adanya STIKES di Kota Tomohon, untuk itu kami akan menfasilitasi peningkatan status dari Akper ke STIKES.

"Kami meminta supaya Akper memasukan dokumen-dokumen terkait ke DPRD, dan akan di masukan ke ketua DPRD dan memberikan rekomendasi, setelah itu akan ditujukan ke Dikti agar ditindaklanjuti permohonan ini." Jelas Turang.

Mewakili Pemerintah Kota Tomohon Kepala Dinas Pendidikan Dr Juliana D Karwur M.Si M.Kes dan Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed . Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M.Si M.Kes " Kami mewakili Pemerintah sangat mendukung dan mensuport Akper Gumato dalam meningkatkan statusnya menjadi STIKES. Kami menilai dilihat dari pengalaman di bidang pendidikan kesehatan serta ditunjang dengan sarana prasarana dan lain lain-lain, telah layak menjadi STIKES Gumato." Ucap Karwur.

Sementara Sepang setelah ditemui seusai pertemuan ini mengatakan, "terkait meningkatkan status, pihak kami sangat siap, terlebih adanya dukungan dari Pemerintah dan DPRD, tentunya kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi sebesar besarnya. Saat ini kami sementara melengkapi berkas administrasi, dan pastinya akan diselesaikan secepatnya." Aku Sepang. (micky)



Tidak ada komentar