Breaking News

15 Oktober Pemililihan Pelsus, Wawali: Marilah Kita Memilih Dengan Iman


Tomohon,CM-Pelayan Khusus (Pelsus) Penatua-Syamas Kolom se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) kembali memasuki babak baru.
Saat ini organisasi gereja terbesar di Sulut ini memiliki 951 Jemaat yang tersebar di Wilayah Manado, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Bitung dan Tomohon yang di dalamnya terdapat 10.229 Kolom.
Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM yang berkantor pusat di Kota Tomohon, Jumat (13/10/17) hari ini akan secara serempak anggota jemaat memilih para Pelsus di masing-masing Kolom.
Terkait pemilihan tersebut Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan siapapun yang terpilih harus diterima sebagai suatu panggilan dalam pelayanan di lingkup GMIM karena itu, marilah kita semua memilih dengan iman apakah pemilihan Syamas dan Penatua di Kolom masing masing maupun pada kategorial BIPRA pada Minggu (15/10/17) nanti.
“Artinya sebelum memilih, marilah melakukan saat teduh, melakukan perenungan, memohon hikmat dari Tuhan dan memohon Roh Kudus Tuhan yang mengarahkan kita untuk memilih hamba-Nya yang siap melayani umat-Nya dengan sukacita,” kata Syerly Adelyn Sompotan.
Baginya apabila jemaat hendak memilih, hendaknya masing-masing memilihlah dengan iman dan hati yang tulus karena demikianlah yang diperkenankan Tuhan.
Yang terutama pula lanjutnya, dalam pemilihan harus menjaga kebersamaan dan keutuhan Gereja, jangan saling menjatuhkan atau memojokkan satu dengan yang lain, hendaklah terus menjaga persekutuan karena pemilihan pelsus hanyalah sarana atau cara untuk memilih pemimpin di jamaat.
“Harus ada anggota kolom dan majelis kolom, tidak mungkin semuanya penatua atau syamas, dan tidak mungkin pula semuanya anggota kolom, jadi proses ini semata mata untuk perjalanan pelayanan jemaat di periode 2018-2021,” kata Sompotan yang turut memilih di Jemaat Bukit Zaitun Kolom V Walian Dua Tomohon Selatan. (micky)

Tidak ada komentar