Breaking News

Hadiri Peresmian Perpustakaan LN Palar, SAS Ajak Tingkatkan Minat Baca Dari Usia Dini.

Tomohon,CahayaManado.co.id-Mewakili Pemerintah Kota Tomohon, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri peresmian perpustakaan Lambertus Nicodemus Palar (LN Palar) di Kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur. Jumat, (8/9/17).

Wawali SAS pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikan LN Palar di Kelurahan Rurukan ini.

"Kami memberikan ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah memilih Kelurahan ini, sebagai tempat dibangunnya Perpustakaan yang merupakan bentuk dari bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang didedikasikan bagi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka mencerdaskan masyarakat khususnya di Kota Tomohon." Aku Wawali SAS.

Ia berharap Perpustakaan yang ada satu ini, sangat penting, untuk itu kami berharap dapat dijaga dan dirawat, karena perpustakaan mempunyai segudang manfaat bagi masyarakat umum maupun pelajar, diantaranya dapat meningkatkan minat baca, memperkaya pengalaman dan pengetahuan masyarakat, serta memperlancar dan mempercepat dalam menyelesaikan tugas." ujar Wawali SAS.

Untuk itu kami Pemerintah mengajak kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan minat baca dari usia dini serta dapat berperan aktif menanamkan minat baca secara mandiri dalam rangka mewujudkan dan memajukan kehidupan bangsa Indonesia tercinta. Tutup Wawali SAS.



Sementara Dewan Gubernur Bank Indonesia Ibu Rosmaya Hadi yang pada kesempatan tersebut mengakui baru pertama kalinya berkunjung di Kota Tomohon.

"Saya sangat mengagumi kota Tomohon. kota yang sejuk dan nyaman, apalagi dipimpin oleh Wakil Walikota yang cantik dan baik hati." Aku Rosmaya Hadi.

Menurutnya, Perpustakaan LN Palar diberi nama ini karena beliau adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia khususnya diranah perjuangan melalui diplomasi dan putra terbaik Minahasa dan Tomohon.

Pembangunan Perpustakaan ini mulai dilakukan peletakan batu pertama pada tanggal 11 Agustus oleh Gubernur Bank Indonesia, selanjutnya telah dilakukan soft launching pada 2 Maret 2016, dan telah diserahkan koleksi buku Sebanyak kurang lebih 1300 eksemplar. Dengan anggaran melalui PSBI, total bantuan senilai Rp. 862.250.000,- yang digunakan sebagai biaya pembangunan awal perpustakaan sampai peresmian.

"kami berharap kedepannya, generasi muda di Kota Tomohon memiliki kegemaran membaca sehingga dapat menjadi generasi yang sukses di kemudian hari." Harap Rosmaya Hadi.

Ia menambahkan, kedepannya Bank Indonesia akan menyediakan koleksi buku yang memadai bagi masyarakat, sehingga akan terus menambah minat baca masyarakat. Tutup Rosmaya Hadi.

Kegiatan peresmian ini dimeriahkan oleh tarian Tetengkoren serta tarian Kabasaran dari masyarakat setempat, dan Dewan Gubernur Bank Indonesia Ibu Rosmaya Hadi didampingi Wawali SAS secara langsung menandatangani Prasasti serta pengguntingan pita hitam dan pemantauan perpustakaan.

Hadir dalam kegiatan, Dewan Gubernur Bank Indonesia Ibu Rosmaya Hadi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara Soekowardojo, beserta seluruh jajaran Bank Indonesia, Gubernur Sulawesi Utara diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan Sulawesi Utara Drs Max Lukas, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan beserta jajaran, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th, Ketua Pengadilan Minahasa Julien Mamahit, SH MH, tamu undangan, dan masyarakat. (Micky)

Tidak ada komentar