Breaking News

Hadiri Pembukaan Porkot Tomohon, Wenur Harapkan Pemkot Suport Fasilitas Olahraga

Tomohon,CahayaManado.co.id- Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tomohon ke-III Tahun 2017 resmi dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, pada hari Senin 11 September 2017 di Lapangan Babe Palar, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Kota Tomohon Ir Miki Junita Linda Wenur menghadiri pembukaan Porkot tersebut. Dalam sambutannya Wenur mengatakan, kegiatan ini juga guna mempersiapkan keikutsertaan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara tahun 2017.

"Calon Atlet-atlet terbaik di Kota Tomohon begitu banyak, dan sudah ada yang terbukti telah mengharumkan nama Kota Tomohon, dalam berbagai bidang Olahraga. Untuk itu pada kegiatan Porkot ini, dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet ikut serta di Porprov 2017 nanti." ujar Wenur.

Lanjut Wenur, saat ini kita patut berbangga karena atlit utusan Kota Tomohon mewakili Sulawesi Utara dalam ajang O2SN tingkat nasional tahun 2017, mendapat ranking 5 dengan memperoleh 2 Medali Perak diantaranya Frederika C. Moningka siswa SMK 1Kristen Tomohon maupun Vido Rindengan siswa SMK 2 Kristen Tomohon.

"Keberhasilan atlit Karate Kota Tomohon dalam ajang pertandingan tingkat propinsi maupun tingkat nasional merupakan motivasi bagi atlit dari cabor olahraga lainnya untuk lebih giat berlatih sehingga berhasil membawa medali emas dalam semua ajang." Jelas Wenur.

KONI Tomohon terus berkomitmen dalam memajukan Olahraga, untuk itu sangat mengharapkan agar ada perhatian dari Pemerintah Kota Tomohon untuk dapat mensuport fasilitas olahraga.

"Dengan adanya fasilitas olahraga, pastinya generasi muda di Kota Tomohon dapat mengurangi tingkat kenakalan bagi remaja dalam berbuat hal-hal yang tidak diinginkan." Tegas Wenur.

Ia menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Tomohon telah menseriusi renovasi Stadion Babe Palar ini dengan menganggarkan dalam APBD 2018 nanti.

(micky)

Tidak ada komentar