Breaking News

Gelar Simulasi Pengisian Rencana Umum Pengadaan APBDP, Kaunang Buka Kegiatan

Tomohon,CahayaManado.co.id-Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Asisten Kesra Dra Truusje Kaunang menegaskan pengadaan barang dan jasa pemerintah harus diselenggarakan dengan baik dan memenuhi beberapa prinsip dasar yakni efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel.

Hal ini ungkapkan Kauanang saat membuka kegiatan simulasi pengisian rencana umum pengadaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggarah 2017 di gedung eks dinas keuangan kompleks kantor Walikota Tomohon, Selasa (5/9/17).

“Pengadaan barang dan jasa yang berkualitas akan menentukan daya guna dan hasil guna bagi penyelenggaraan pemerintahan di Kota Tomohon, dan untuk mewujudkannya dibutuhkan aparatur penyelenggara pemerintahan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah,” terang Kaunang.

Dijelaskannya pemerintah melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) telah mengembangkan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP), hal ini dilakukan untuk memberi kemudahan bagi Kementerian/Lembaga/Pemerintah daerah/Institusi dalam pelaksanaan pengumuman rencana umum pengadaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan peserta akan memperoleh peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam mengumumkan rencana umum pengadaan melalui sistem informasi rencana umum pengadaan, sehingga secara nyata mampu menyelenggarakan tugas-tugas dengan optimal,” tutupnya.

Sementara itu Kabag Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setda Kota Tomohon Ivonne Palit ST sebagai penyelenggara kegiatan menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini diantaranya mewujudkan kesamaan pemahaman terhadap prosedur perencanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, terlaksananya pengadaan barang/jasa yang lebih optimal melalui perencanaan pengadaan yang lebih baik, khususnya perubahan paket pekerjaan pada APBD-P Tahun Anggaran 2017 KotaTomohon, serta memberikan acuan bagi para peserta dalam menyusun rencana umum pengadaan dalam APBD perubahan tahun 2017.

Narasumber dalam kegiatan Lucky Tomduku selaku Staf Sub Bagian LPSE – Admin PPE/Trainer LPSE Provinsi Sulut. Hadir sebagai peserta para Sekretaris Perangkat Daerah, para Kasubag yang membidangi perencanaan dan keuangan Perangkat Daerah, serta para admin SiRUP Perangkat Daerah Kota Tomohon.  (micky)

Tidak ada komentar