Breaking News

Dirgahayu ke-71, Lolowang Mengajak SMAN I Tomohon Terus Berkontribusi dalam Pembangunan

Tomohon,CahayaManado.co.id- Sekretaris daerah Kota Tomohon Ir Harold Victor Lolowang mewakili Pemerintah Kota Tomohon menghadiri Hut ke-71 SMA Negeri Satu Tomohon yang dilaksanakan dihalaman Gedung Sekolah SMAN I, Selasa (11/9/17).

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon saya menyampaikan selamat Hut ke-71 kepada segenap jajaran SMAN I Tomohon semoga momentum acara Hut ke-71 ini akan memantapkan komitmen dari segenap jajaran SMAN I untuk memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di Kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan,”ujar Lolowang.

Dikatakannya di Hut ke-71 ini menjadi harapan dan kebanggaan bagi segenap jajaran SMAN I Tomohon bahkan masyarakat Kota Tomohon pada umumnya, karena itu pelaksanaan kegiatan ini disamping penuh dengan ucapan syukur juga merupakan saat yang tepat melakukan pembenahan, evaluasi dan perkembangan kearah yang lebih baik.

“Hal ini sangat penting agar pelaksanaan acara syukur sebagaimana yang dilakukan saat ini yang tidak hanya bersifat rutinitas semata-mata tetapi memiliki nilai positif dalam gerakkan memacu semangat belajar untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kota Tomohon kedepan, khususnya dalam bidang pendidikan,” harap Lolowang.

Semoga perayaan hut ke-71 ini akan semakin meningkatkan semangat belajar peserta didik, Pemkot Tomohon juga berharap keberadaan SMAN I Tomohon akan semakin berkembang, maju untuk meraih berbagai peluang, cita-cita dan harapan ditengah-tengah proses pembangunan bangsa.

“Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SMAN I Tomohon atas keberhasilan yang telah ditunjukkan selama ini bagi pembangunan pendidikan di Kota Tomohon, harapan kedepan menjadi semangat tersendiri untuk meningkatkan dan mempertahankan berbagai prestasi yang telah dicapai,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN I Tomohon Meytha Tambengi mengatakan SMAN I Tomohon merupakan salahsatu sekolah tertua di Kota Tomohon, seiring berjalannya waktu sekolah ini sudah mencatat banyak prestasi dalam bidang akademik dan non akademik.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya penghargaan yang telah diterima sekolah ini. 71 tahun perjalanan sekolah ini dalam mengabdikan diri dibidang pendidikan, merupakan usia yang matang bagi sebuah lembaga pendidikan yang mencapai sekolah yang dapat diteladani dan memiliki kepribadian yang baik. Kemampuan SMAN I Tomohon dalam menjaga integritas dan strategis untuk terus mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat sebagai salahsatu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak prestasi gemilang dan menghasilkan alumni yang cerdas tangguh dan mampu tampil ditingkat daerah dan nasional.

“Pada usia ke-71 ini SMAN I Tomohon menyelenggarakan peringatan Hut untuk mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan segenap insan yang ada disekolah ini, selain itu kegiatan dilaksanakan untuk mencari bakat dan minat serta menumbuhkembangkan kreativitas peserta didik dengan tema Mandiri dan Berkepribadian yang sesuai visi dan misi sekolah ini yaitu Visi: Terselenggaranya layanan pendidikan yang beriman, cerdas dan berwawasan lingkungan sedangkan Misinya adalah membentuk prestasi didik yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur, meningkatkan prestasi akademik lulusan, meningkatkan prestasi eksternal kurikuler, menumbuhkan minat baca, meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dan meningkatkan wawasan lingkungan,” jelas Tambengi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi cabang Dinas Tomohon Minahasa Lisye Tengko SPd, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Juliana Dolvin Karwur, Komite Sekolah Kompol Thonny Salawati, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Kapten Inf Feky Welang, alumni SMAN I Tomohon serta seluruh jajaran SMAN I Tomohon.(micky)

Tidak ada komentar