Breaking News

Wujudkan Program Nawa Cita, Walikota JFE Canangkan Kampung KB Di Tomohon

Tomohon, CahayaManado.co.id-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak didampingi Sekretaris Daerah Ir. H.V Lolowang, M.Sc menghadiri kegiatan pencanangan Kampung Keluarga Berencana serta Pelantikan Pengurus Kelompok Pusat Informasi konseling Remaja Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Kelurahan Tara-Tara Kec. Tomohon Barat, Jumat (18/8).

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Kota Tomohon yang dilantik oleh Walikota Tomohon mengawali kegiatan ini dan di lanjutkan dengan penandatangan Prasasti Kampung Keluarga Berencana oleh Walikota Tomohon.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa pencanangan Kampung Keluarga Berencana serta Pelantikan Pengurus Kelompok Pusat Informasi konseling Remaja Kota Tomohon ini merupakan wujud komitmen pemerintah dan masyarakat dalam kebersamaan meningkatkan pembangunan yang berwawasan kependudukan.

Beliau menjelaskan bahwa program Kampung Keluarga berencana ini merupakan salah satu cara pemerintah Kota Tomohon dalam upaya mensukseskan program Nawa Cita, Cita ke 3 yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan seperti yang kita laksanakan di Kelurahan Tara-Tara yang merupakan batas wilayah sebelah barat Kota Tomohon.

“Tujuan pelaksanaan kampung Keluarga Berencana ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan lingkungan, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tersedianya data kependudukan yang akurat dan dukungan komitmen pemerintah daerah dan penggerakan partisipasi masyarakat secara aktif, serta pembangunan infrastruktur yang memadai.” Terang Walikota JEE.

Lanjutnya, “Pembentukan kelompok PIK-R ini juga bertujuan untuk memberikan informasi tentang kesehatan reproduksi remaja (KKR), pelayanan konseling dan rujukan (KR), mengembangkan kegiatan yang khas sesuai dengan minat dan kebutuhan remaja, menciptakan remaja yang berperilaku segat dan terhindar dari resiko seks bebas.” tutup Walikota JFE.

Usai sambutan, Walikota JFE bersama perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Drs. Nerius Auparay, M.Si serta jajaran pemkot Tomohon meninjau di lokasi Tugu Keluarga Berencana sekaligus mencanangkan Tugu Keluarga Berencana yang disaksikan oleh seluruh masyarakat kelurahan Tara-Tara Satu.

Hadir juga dalam kegiatan ini Asisten Kesra Dra. Truusje Kaunang, Asisten Umum Novi Politon , SE, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Tomohon Ir. Corry Caroles, Kadis PU & Penataan Ruang Joice taroreh, M.Si, Kabag Humas dan Protokol Christo P. Kalumata, SSTP, Camat Tomohon Utara Vonnie Montolalu, S.Pd, Camat Tomohon Tengah Sjerly Bororing, SP, Camat Tomohon Timur Trisye Polii, S.Pd, Camat Tomohon Barat E.M.J Joseph, SSTP, M.Si, Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran, SE , Lurah Kelurahan Tara-Tara Rompis M. Osak, MAP, para Kader Keluarga Berencana serta tamu dan undangan. (Micky)

Tidak ada komentar