Breaking News

Walikota JFE Dan Jajaran Beribadah Pengucapan Syukur Bersama Jemaat GMIM Kanisa Paslaten



Tomohon,Cahayamanado.co.id - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak beserta seluruh jajaran Pemkot Tomohon menghadiri Ibadah Pengucapan Syukur Kota Tomohon yang merupakan rangkaian Ivent Tomohon International Flower Festival 2017 di Gedung Gereja Kanisa GMIM Maranatha Paslaten, Minggu (06/8/17).

Walikota pada kesempatan tersebut dalam sambutannya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah mengucapkan selamat berpengucapan syukur untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon.

“Kiranya rasa syukur ini senantiasa bermukim dalam hati, serta kita ejawantahkan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat guna menjadi saluran berkat bagi sesama,”ungkap Walikota.

Dijelaskannya, bahwa pengucapan syukur telah lahir di tanah Minahasa bertahun-tahun lamanya. Dan dalam mengekspresikan rasa syukur ini, para leluhurpun melaksanakan adorasi atau pendekatan diri kepada Opo Wananatas, dan hal ini terus di internalisasikan oleh setiap generasi hingga saat ini.

“Pengucapan syukur ini juga merupakan salah satu sarana untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama dan kebersamaan seluruh masyarakat Kota Tomohon,” terang Eman.

“Selaku pemerintah saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk memaknai hari yang istimewa ini dengan berlandaskan pada hasrat yang tulus untuk mempersembahkan syukur dan adorasi kepada Tuhan yang adalah sumber kehidupan,” imbau Eman.

Diakhir sambutannya Walikota dengan penuh ketulusan kembali mengharapkan dukungan dan partsipasi dari seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon dalam mensukseskan ivent Tomohon International Flower Festival 2017 yang agendanya telah tersusun mulai tanggal 6 Agustus hingga 12 Agustus 2017.

Selesai ibadah syukur, dilanjutkan jamuan kasih di kediaman Walikota Tomohon yang pada kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito dan jajaran yang sedang melaksakan kunjungan di Kota Tomohon dalam rangka pengucapan syukur. Pada kesempatan itu Kapolda mengungkapkan rasa kagumnya atas acara pengucapan syukur ini.

“Moment seperti ini sangatlah baik dan harus terus dilestarikan, agar kebersamaan seluruh masyarakat khususnya di Kota Tomohon tetap utuh terjaga,” ujar Kapolda.

Selaku khadim dalam ibadah adalah Pdt. Jolly Sondakh, M.Th dan dihadiri pula oleh Ketua BPMJ GMIM Maranatha Paslaten Pdt. Vonny Pangkey-Ngantung, S.Th, Wakil Bupati Manokwari Selatan Bpk. Wempi Welly Rengkung beserta Ibu dan rombongan,Komisaris BRI Wilayah Sulawesi Maluku Bpk. Jefry Wurangian, anggota DPRD Minahasa Careig Runtu beserta ibu, Ketua Komisi WKI Sinide GMIM Ibu Meyta Gerungan-Wala, Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Tangel, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon dan dari luar Kota Tomohon. Sekretaris Daerah Ir. H.V. Lolowang, M.Sc, Para Pendeta Pelayan dan pelsus serta jajaran pemerintah Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar