Breaking News

Oknum Penghina JS di Medsos Dipolisikan

[caption id="attachment_9477" align="alignleft" width="225"] Laporan Polisi.(foto:ist)[/caption]

CahayaManado.co.id, Ratahan - Diduga membuat postingan Penghinaan dan Pelecehan terhadap nama baik Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH (JS) melalui media sosial Facebook group Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara (KKMT) Jabodetabek Jen Roy Rogahang alias Jejen yang berakun FB Juan Pablo Fernando (JPF) dipolisikan pihak JS, Selasa (29/8/2017)

Donal Pakuku Ketua Serdadu JS, selaku Pelapor menunjukkan bukti laporan resmi di Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan.

“Kami sudah secara resmi membuat laporan ke Polres Minsel kepada pemilik akun facebook yang sudah jelas melecehkan dan juga menghina seorang kepala daerah yang notabene Pejabat Negara, sehingga kita tinggal menunggu pemilik akun tersebut dijemput dan diperiksa oleh pihak berwajib,” tuturnya.

Lebih lanjut Pakuku menjelaskan, selaku Ketua Serdadu JS, merasa tersinggung dengan apa yang diposting oleh akun Juan Pablo Fernando, yang secara jelas sudah menghina seorang Kepala Daerah yang sangat dicintai warga Mitra ini.

“Sehingga dengan dasar tersebut perlu adanya laporan resmi ke pihak berwajib, apalagi diperkuat oleh undang-undang ITE,” tukasnya.

Sementara Itu JS menambahkan, secara pribadi saya menyesalkan ulah dari oknum yang sudah membuat postingan itu, sehingga perlu untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Siapapun yang secara sengaja melakukan penghinaan, pelecehan, apalagi fitnah, melalui media sosial wajib mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut sesuai hukum yang berlaku, sehingga tidak sembarang melakukan postingan yang mengada-ada, apalagi melecehkan nama baik seseorang,” jelasnya.(rl)

Tidak ada komentar