Breaking News

Musda I IWO Mitra Panas: Pantow Meradang, Pangkerego Terpilih Ketua

[caption id="attachment_9314" align="aligncenter" width="630"] Jajaran Pengurus DPW IWO Sulut bersama dengan IWO Mitra usai Musda.(foto:dok)[/caption]

CahayaManado.co.id, Ratahan - Musyawarah Daerah (Musda) I Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berlangsung alot dalam pembahasan Tatib pasal 22 tentang formatur dan mekanisme pemilihan ketua, sekretaris, bendahara. Bahkan Regen Pantow salah satu peserta 'Meradang' dengan nada keras meminta Pimpinan Sidang diganti dengan alasan sidang hanya berorientasi pada pendapat pimpinan sidang.

Walau diwarnai tensi tinggi selain Reagen  beberapa peserta yakni Harry Karwur, Alfian Tompunu, Fredy Kowombon, Ruland Sandag, Syenly Kalumata, Didi Gara, Inri Rambi dan Riedel Lumintang akhirnya sepakat berdasarkan kebijakan pimpinan yang mengubah pola yang berorientasi floor dan akhirnya sepakat dan didapat hasil penilihan sebagai ketua terpilih melalui mekanisme votting tertutup, Noldy Pangkerego.

Pangkerego dalam sambutannya berkomitmen untuk membesarkan IWO Mitra serta menciptakan jurnalis media online yang berkualitas dan berintegritas menjadi mitra positif bagi pemerintah dan masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan berimbang dan dapat dipertanggung-jawabkan.

“Semakin pesatnya kemajuan teknologi digital, maka kualitas jurnalis perlu ditingkatkan sekaligus memperkenalkan media online kepada masyarakat umum serta mempertahankan reputasi media online sebagai media paling banyak dibaca,” jelas Pangkerego.

Sementara itu, Ketua Wilayah IWO Sulut, Victor Rarung SE, sangat mengharapkan agar jurnalis media online di Mitra dapat mempertahankan reputasi dan nama baik media online melalui pemberitaan-pemberitaan yang wajar dan berimbang, tidak terjebak pada kepentingan politik dari pejabat ataupun oknum-oknum tertentu.

“Sangat diharapkan agar jurnalis media online yang ada di Mitra dapat memepertahankan integritas melalui pemberitaan yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan pilar ke lima. Hindari berita hoax. Peningkatan pembaca media online hingga 500 persen mengalahkan media konvensional lainnya harus disertai peningkatan kepercayaan masyarakat pembaca,” jelas Rarung.

Forum mempercayakan pengurus lengkap DPD IWO Mitra disusun oleh tim formatur sesuai tata-tertib pasal 22, yang terdiri dari ketua terpilih Noldy Pangkerego, Stenly Kalumata dan Inri Rambi mewakili pemegang mandat serta Grety Metuak dan James Wahongan mewakili peserta.
Turut hadir pengurus IWO Sulut, wakil ketua Franny Sengkey, sekretaris Jeane Rondonuwu, bendahara Lusy Loindong, ketua bidang Jerry Palohoon, Sonny Tadjure, Robby Mononimbar dan sejumlah pengurus lainnya.

Acara secara resmi dibuka oleh Bupati James Sumendap yang diwakili Kabid Telematika Dinaskominfo, Jantje Kaligis. Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan rapat paripurna DPRD Mitra, Rabu (23/8), dan dipimpin pengurus wilayah IWO Sulut, Vanny Loupatty, didampingi Ruland Sandag sebagai pemegang mandat pelaksanaan Musda I IWO Mitra juga sebagai Ketua JMT.(rl)

Tidak ada komentar