Breaking News

Matangkan Persiapan Jelang TIFF 2017, Pemkot Tomohon Gelar Simulasi TOF

Tomohon,CahayaManado.co.id – Agenda tahunan Pemerintah Kota Tomohon yakni Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang akan kembali digelar ditahun 2017 tepatnya pada 6 - 12 Agustus, terus dimatangkan. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh pihak panita seperti simulasi Tournament Of Flower (TOF) yang merupakan salah satu Iven bergengsi dalam TIFF.

Berbagai agenda pun nantinya akan dilaksanakan, dan dipastikan kegiatan yang telah mendunia ini akan menyedot wisatawan dalam dan luar negeri.

Dalam persiapan, Senin (1/8) Pemerintah Kota Tomohon melalui panitia menggelar simulasi parade kendaraan hias atau yang dikenal dengan Tournament Of Flower (TOF), 30 kendaraan dinas dipergunakan dalam simulasi tersebut yang disesuaikan dengan jumlah peserta, dengan titik start dari stadion Parasamya Tomohon dan finish di kompleks lapangan Rindam Tomohon dengan rute melewati jalan protokol Kota Tomohon.

Disela kegiatan, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menjelaskan hal ini penting dilakukan dalam rangka untuk menyesuaikan waktu dan jarak tempu serta menyesuaikan dengan jalur yang akan ditempuh, sekaligus juga akan menyesuaikan dengan kondisi lalulintas.

Walikota JFE mengungkapkan adanya simulasi pastinya akan banyak hal yang kurang dan tentunya harus dilengkapi bahkan dibenahi, terlebih kondisi jalur yang akan dilalui peserta kendaraan hias nanti. "Untuk memeriahkan iringan kendaraan hias nanti, akan ada berbagai bentuk atraksi yang akan ditampilkan seperti drum band/marching band, tarian budaya dan lain sebagainya yang pasti akan menjadi daya tarik tersendiri", tambah Walikota JFE.

Untuk diketahui waktu yang akan ditempuh peserta float kisaran hampir 2 jam, start sampai finish. Dan pada kegiatan simulasi tersebut dihadiri para perangkat daerah. (micky)

Tidak ada komentar