Breaking News

Irup Di Lapas Anak Tomohon, Walikota JFE Ajak Bersama Bergandengan Tangan Bangun Indonesia

Tomohon,CahayaManado.co.id - Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE Ak selaku Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT RI ke 72 yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Anak Tomohon. Kamis, (17/8).

Dalam upacara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan remisi bagi para warga binaan pemasyarakatan di lembaga Binaan Khusus Anak Kelas II yang diwakili oleh 3 orang warga binaan oleh Walikota Tomohon yang mengacu kepada SK Kementerian Hukum dan HAM tentang Remisi Umum 17 Agustus tahun 2017 dengan pertimbangan bahwa remisi merupakan salah satu sarana hukum yang penting dalam rangka tujuan system pemasyarakatan, dan remisi khusus diberikan kepada narapidana dan anak pidana karena berkelakuan baik dan memenuhi syarat lainnya.

Walikota saat membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly mengajak kita semua untuk memaknai momentum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan sungguh-sungguh dan penuh penghayatan.

“Tanamkan empati dan posisikan diri kita seakan-akan kita ikut memperjuangkan kemerdekaan dengan peperangan.”ungkap Walikota.

Ditambahkannya, bahwa sesuai dengan tema kemerdekaan RI kali ini “Indonesia Kerja Bersama” sangatlah tepat jika dikaitkan dengan bersama-sama bergandengan tangan, bahu membahu membangun Indonesia, khususnya di bidang hukum dan HAM yang menjadi tanggung jawab dan amanah kita sebagai Aparatur Sipil Negara.

Tugas dan peran strategis Kementerian Hukum dan HAM dalam mengisi pembangunan di republic ini tidaklah ringan, namun juga tidak akan menjadi berat jika kita laksanakan dan kerjakan dengan bergotong royong, bertanggung jawab, secara tulus dan ikhlas bekerja dan berkinerja sesuai profesionalisme masing-masing secara akuntabel.

“Seluruh jajaran kementerian Hukum dan HAM harus mampu menjadi pelopor bukan pengekor, bekerja giat tanpa menghujat, berkarya tanpa mencela dan berprestasi tiada henti.” Ucap Walikota.

Diakhir sambutannya, Walikota mengajak kita semua untuk mengingat semangat juang para pendahulu kita dan tetap harus ada di setiap langkah perjuangan kita saat ini dan yang akan datang.

“Saatnya mengubah cara pandang, pola piker, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemoderenan, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar serta mampu berkompetisi di tingkat dunia harus segera diwujudkan, meskipun itu tidak mudah tapi harus tetap optimis.” Tutup Walikota Eman.

Upacara peringatan HUT RI ke 72 di Lapas Anak Tomohon ini dihadiri juga oleh Kajari Tomohon Moh. Noor HK, SH.MH, mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna, SH.SIK, mewakili Dandim 1302/Minahasa Perwira Penghubung Kapten Inf. Feky Welang, Kalapas Anak Kelas II Tomohon Bpk. Budi Sarjono, Bc.IP, S.Ag, SH , kalapas Perempuan Tomohon Dra. Anggreini Hidayat beserta seluruh Jajaran, Sekretaris Daerah Ir. H.V Lolowang, M.Sc serta seluruh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Micky)

Tidak ada komentar