Breaking News

Hajatan TIFF 6 - 12 Agustus, Kesbangpol Tomohon Menyatu Bersama Masyarakat Matangkan Persiapan

Tomohon,CahayaManado.co.id – Sejumlah perangkat Daerah terus matangkan persiapan dalam menghadapi hajatan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang akan digelar ditahun 2017 ini tepatnya pada 6 - 12 Agustus. Diantaranya agenda yang akan dilaksanakan yakni pada tanggal 6 Agustus: Terimakasih memberi hari (Pengucapan Syukur), 7 Agustus: Membuka Pameran Investasi Pariwisata Perdagangan Floriculture (Pembukaan Pameran), 8 Agustus: Turnamen Bunga (TOF) (Parade Kendaraan hias bunga), 8 Agustus: Flower Fashion Carnival (Karnaval Kostum Bunga),9-10 Agustus: Festival Seni dan Budaya (Festival Seni dan Budaya), 10 Agustus: Lomba Ratu Bunga (Kontes Ratu Bunga), 11 Agustus: Menu Contest (Menu Lomba citpa), 12 Agustus: Menutup semua acara (Penutupan).

Mendukung serta mensuport agenda tahunan Pemerintah Kota Tomohon tersebut, Kepala Badan (Kaban) Jusak Toar Pandeirot, S.Pd MM dan jajaran menyatu bersama dengan masyarakat Kota Tomohon khususnya masyarakat Kamasi, dalam mempercantik lingkungan sekitar dengan memasang bunga Lampion.

“Kami jajaran Kesbangpol Kota Tomohon menyatu bersama masyarakat Kamasi Tomohon Tengah mendukung serta siap mensukseskan hajatan TIFF ini, diantaranya menata lingkungan dengan dipercantik juga bunga Lampion yang cantik. Tentunya kami bersama masyarakat akan terus mengambil bagian disemua agenda hajatan ini demi terwujudnya Kota Tomohon yang tangguh. ” Ujar Pandeirot diselah kegiatan.

Selain kegiatan tersebut, jelang TIFF pihak Kesbangpol Kota Tomohon terus mendata dan memantau aktifitas ormas-ormas. “Walaupun sampai saat ini belum ada ormas yang meresahkan, tapi jajaran kami sampai saat ini terus mengantisipasi penyalahgunaan ormas, dengan melakukan pengawasan secara intensif.” Tegas Pandeirot.

Ia menambahkan Kesbangpol Kota Tomohon terus berkoordinasi dengan Polres Tomohon, dan Kodim 1302/Minahasa melalui Koramil 1302-06/Tomohon dalam mendeteksi potensi penyalahgunaan ormas yang mengarah ke radikalisme. (micky)

Tidak ada komentar