Breaking News

Dirgahayu RI Ke-72, Kodim 1302/Min, Pemkot & Masyarakat Tomohon, Gelar Doa Bersama 171717

Tomohon,CahayaManado.co.id-Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa bersama dengan Pemerintah Kota Tomohon yang diikuti oleh Pemuka Agama beserta masyarakat, bersama-sama melaksanakan Doa bersama 171717 atau Jam 17.00, tanggal 17 tahun 2017 dalam rangka Proklamasi 17 Agustus, di halaman Kantor Walikota Tomohon, Kamis (17/8/18).

Acara yang digagas Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, yang pada kesempatan suatu kegiatan menyebut bahwa pada pembukaan UUD 1945, dijelaskan mengenai karunia Tuhan atas kemerdekaan Indonesia. Hal inilah sehingga Panglima TNI menggagas kegiatan ini.

Doa bersama ini dilakukan pukul 17.00 WIB sebelum bendera merah putih diturunkan disetiap gelaran upacara penurunan bendera 17 Agustus 2017 diseluruh Indonesia, dan iringan doa diiringi sesuai kepercayaan masing-masing. Doa ini bersamaan dengan momen pukul 17.00, tanggal 17 tahun 2017.

Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama S.Th melalui Perwira Penghubung (Pabung) Kota Tomohon Kapten Inf Feky Welang saat membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio mengatakan atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Diungkapkannya memaknai kemerdekaan yang telah dinikmati bersama selama 72 tahun sampai saat ini, patut kita mengucap syukur, tidak hanya dikaruniakan kemerdekaan tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot, kita juga wajib mendoakan agar Allah melimpahkan rahmat yang pengasih dan penyanyang kepada segenap umatnya dengan masyarakat Indonesia yang saling mengasihi dan menyayangi keberagama.

“Kita semua juga berdoa, semoga kebersamaan dan ikatan yang sangat baik ini, akan menjadikan landasan yang kokoh sekaligus menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan diantara seluruh warga Bangsa Indonesia,” Ucap Welang.

Sementara itu Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menyambut positif akan kegiatan ini, apalagi kegiatan ini baru kali ini dilaksanakan. “Doa ini tentunya menyatakan rasa peduli kita semua terhadap perjuangan para pejuang yang sudah mendahului kita”, kata Eman sambil berharap kita sebagai masyarakat Kota Tomohon memiliki komitmen untuk melanjutkan perjuangan kita dalam membangun bangsa Indonesia terlebih khusus membangun Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar