Breaking News

Dirgahayu Kolongan 1 Ke-9, Pijoh Ajak Jaga Kebersamaan dalam Keberagaman

Tomohon,CahayaManado.co.id - Dalam suasana sukacita, Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah merayakan syukuran Hari Ulang Tahun ke - 9 secara kebersamaan dalam keberagaman.


Kelurahan Kolongan 1 yang dimekarkan dari Kelurahan Kolongan pada 29 Agustus 2008, kini telah berusia 9 tahun pada puncak kegiatan seluruh perangkat kelurahan membudayakan pakaian adat Minahasa yakni baju tarian Maengket. Selasa (29/8/17).


Disela kegiatan Lurah Kolongan Satu, Yunaidy Pijoh mengatakan, ini sengaja digagas untuk melestarikan kebudayaan, salah satunya pakaian adat. Momentum HUT kali ini diselebrasikan bersamaan dengan peringatan Proklamasi RI ke-72 tahun.


"Kelurahan Kolongan Satu merupakan pertemuan dari masyarakat yang berasal dari berbagai latar belakang suku, budaya dan agama. Untuk itu, kami meminta, seluruh perangkat kelurahan bersama istri masing-masing harus mengenakan pakaian adat," aku Pijoh.


Dikatakannya, terobosan ini juga untuk mendukung salah satu gagasan Presiden Joko Widodo terkait baju adat. Sebagaimana yang telah diperagakan Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak yang memakai baju adat Minahasa yakni Tarian Kabasaran ketika mengikuti Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, beberapa waktu lalu di Bandung.


Selaku pemerintah kelurahan, Pijoh pun mengimbau dan mengajak seluruh anggota masyarakatnya, agar menjaga kebersamaan dalam keberagaman agama budaya dan adat. Sehingga predikat Tomohon sebagai Kota Kerukunan dapat diwujudnyatakan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. (Micky)

Tidak ada komentar