Breaking News

'Jemput Bola' Di 44 Kelurahan, Disdukcapil Siap Mewujudkan Program EMAS

Tomohon,CahayaManado.co.id-Pemerintah Kota Tomohon terus bertekat mewujudkan komitmen yang tertuang dalam Visi dan Misi dalam Program EMAS, khususnya dalam melayani dan melindungi hak-hak sipil masyarakat. Hal tersebut diwujudnyatakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tomohon dengan menyelenggarakan layanan jemput bola di 44 Kelurahan se-Kota Tomohon. Terbukti Disdukcapil mengadakan perekaman di Kantor Kelurahan Kakaskasen III. Senin, (21/8).

Kegiatan jemput bola ini Kegiatan ini dilaksanakan dari bulan Juli-Oktober 2017 nanti. Bertujuan untuk memudahkan dan mendekatkan layanan ke warga dalam hal mencapai target nasional dan target daerah dalam kepemilikan dokumen kependudukan mulai perekaman KTP-el hingga pencetakan KTP-el, Pemutahiran Kartu Keluarga, Percepatan penerbitan Akta Lahir usia 0-18 tahun.

Dalam Kesempatan ini, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon. "Kehormatan kita adalah melayani masyarakat". Untuk mewujudkan komitmen ini tentunya diperlukan langkah2 yang inovatif, kreatif dan juga responsif, salah satunya upaya layanan jemput bola yang dilakukan dinas dukcapil ini. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan akan selesai sesuai waktu yang ditentukan serta mencapai target sesuai yang diharapkan", ujar Walikota JFE.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Royke Roeroe SP MAP mengatakan, semua dokumen kependudukan itu penting di miliki penduduk untuk memastikan masyarakat mendapatkan layanan terbaik dari pemerintah dan pihak swasta. Penduduk yang tidak memiliki dokumen kependudukan dapat di pastikan akan mengalami kesulitan-kesulitan dalam mendapatkan layanan di maksud . Untuk itu kami harapkan warga dapat memanfaatkan kesempatan emas ini.

Pada Kesempatan yang sama juga Lurah Kakaskasen III Toar Sompotan menambahkan, animo masyarakat untuk melakukan perekaman KTP-el dan Penertiban Akta Kelahiran direspon positif sampai siang ini sudah sekitar 177 orang yang mendaftar. Masyarakat juga merasa senang dengan layanan kegiatan ini sehingga sangat terbantukan kata Sompotan. (micky)

Tidak ada komentar