Breaking News

Beri Materi Terkait Kamtibmas, Salawati Ajak Pelsus Ciptakan Tomohon Aman & Kondusif

Tomohon,CahayaManado.co.id-Bersama-sama mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Resor (Polres) Kota Tomohon memberikan Materi terkait Kamtibmas kepada calon pelayan khusus (Pelsus) sewilayah Tomohon satu, yang dilaksanakan bertempat di Gereja GMIM Maranatha Paslaten, Kecamatan Tomohon Timur Kota Tomohon. Sabtu (19/8/17).

Dalam pemberian materi ini, Kapolres tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi S.IK, yang diwakili oleh Kabag Bagian Ops Kompol Thonny Salawati, menekankan bahwa sebagai Pria Kaum Bapa Gmim tentunya harus memainkan peran sebagai pemimpin dalam rumah tangga, harus berani tampil sebagai orang tua yang bertanggung jawab dalam memimpin rumah tangga, kemudian nantinya sudah berpartisipasi masalah keamanan ketertiban dalam lingkungan terkecil, yaitu Rumah tangga.

"Ketika kita sebagai Pria Kaum Bapa dan peduli masalah kamtibmas, maka telah terjadi kepemimpinan yang baik di lingkungan kita, kemudian sudah tercipta situasi yang kondusif di lingkungan kita masing masing. memang setelah di evaluasi dalam situasi kamtibmas di wilayah kita, tidak sedikit sumbangsih putra-putri kita yang terlibat dalam masalah negatif dan sangat mengganggu ketentraman di masyarakat." ujar Salawati.

Dengan adanya moment seperti ini, sangatlah pantas saya sebagai kabagops untuk mengisi Materi PROFIL Sebagai Pria Kaum bapa, kemudian kita menanggulangi penyakit masyarakat secara bersama sama, dan di mulai dari lingkungan terdekat yaitu keluarga kita masing-masing.

"Kita bersama dalam mengawasi generasi muda, termasuk pemuda remaja yang putus sekolah, jika di biarkan akan menuju Preman kampung yang nantinya tidak tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan kita." tutup Salawati. (micky)

Tidak ada komentar