Breaking News

ATR/BPN Tomohon Lucurkan “Alat Canggih”, Walikota JFE Berikan Apresiasi CRB

Tomohon,CahayaManado.co.id – Dalam rangka percepatan kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kota Tomohon Tahun 2017, Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tomohon melakukan uji coba perdana penerbangan drone yang disaksikan oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan jajarannya bersama Wakapolres Tomohon Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, di Kantor Dispora kompleks stadion Parasamya. Senin, (1/8).

Pada kesempatan tersebut, Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tomohon Christanto R Bulamey, SH menjelaskan Drone tersebut memiliki teknologi canggih, sehingga pengukuran tanah lebih akurat dan cepat."Alat ini akan membantu dalam pengukuran bidang tanah, bisa merekam semua tanah termasuk batas-batas tanah di Kota Tomohon sehingga dapat dihitung luasnya", terang Bulamey.

Tambahnya, “pihak kami bersama dengan sejumlah Kelurahan akan bersinergi untuk mensosialisasikan penggunaan alat ini, sehingga masyarakat pun dapat memahaminya. Semoga dalam pengukuran/pemetaan tanah nantinya tidak ada kesalahan.” aku Bulamey.

Sementara, Walikota Tomohon memberikan apresiasi kepada pihak ATR/BPN Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Christanto R Bulamey, SH yang telah mengadakan alat tersebut sehingga menjamin hasil pengukuran tanah yang lebih akurat.

"Saya berharap para Camat dan Lurah untuk segera mensosialisasikan di Kelurahan, sehingga masyarakat dapat memahami pengukuran tanah dari udara dengan menggunakan drone pengukur tanah", tutup Walikota JFE. (micky)

Tidak ada komentar