Breaking News

Wakili Tomohon, SAS Hadiri Muskomwil ke-8 APEKSI

Tomohon,CahayaManado.co.id - Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) didampingi Kepala Bapeltibangda Ir Ervinz Liuw MSi dan Staff Ahli Wali Kota Dra Lily Solang menghadiri Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) ke-8 APEKSI Komisariat Wilayah(Komwil) VI di Gamalama Ballroom Grand Dafam Bela Ternate Maluku Utara Senin (31/7). Kegiatan ini mengangkat tema “Pengembangan Infrastruktur Daerah Berbasis Smart City Untuk Kepentingan Masyarakat”.

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy terpilih sebagai Ketuan asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) VI Indonesia Timur menggantikan ketua sebelumnya Wali Kota Gorontalo, Marthen Taha Richard.

Pelantikan Ketua dan pengurus terpilih dalam Muskomwil kali ini dilakukan langsung oleh Ketua Apeksi Pusat yang juga Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melantik Ketua dan pengurus terpilih. Sedangkan Wakil Ketua I dan II, masing-masing dijabat oleh Wali Kota Bitung Max Lomban dan Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim.

Usai dilantik Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan berbagai program yang telah dicapai Komwil VI selama ini akan menjadi perhatian serius dirinya untuk ditingkatkan, dengan terus meningkatkan sepesifikasi dari daerah-daerah yang ada.

“Ada satu hal positif dari kita di Komwil VI ini adalah soal harmonisasi sosial yang harus didorong lewat sebuah kerja sama lebih kongkrit antara yang satu dengan yang lain, terutama di daerah seperti Ambon, Tual dan Ternate yang jauh dari pusat-pusat ekonomi, bisa saja lewat kerjasama itu kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Richard berharap Apeksi ini bisa menjadi sebuah posisi tawar menawar yang penting dalam upaya untuk percepatan ketertinggalan yang ada di Komwil VI ini.

Semetara itu Ketua Apeksi Pusat, Airin Rachmi Diany pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Gorontalo yang telah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh amanah selama tiga tahun sebagai Ketua Komwil VI.

“Dan untuk Ketua Komwil VI yang baru, Pak Richard agar dapat meneruskan apa yang baik oleh pengurus lama dengan mengevaluasi agar bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Acara Muskomwil ke-8 yang juga dihadiri oleh seluruh perwakilan Komwil VI dan SKPD terkait lingkup Pemkot Ternate, juga diisi dengan pemaparan tentang pembangunan infrastruktur berbasis Smart City oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dan kepala Bappeda Kota Kendari, Nasir Andi Baso. (micky)

Tidak ada komentar