Breaking News

Unsrit Gelar Yudisium, Runtuwene: Semoga Bisa Bersaing Secara Sehat & Berintelektual

Tomohon, CahayaManado.co.id - Sebanyak 83 Mahasiswa Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) di yudisium yang tersebar di Enam fakultas yakni fakultas Teknik, Ekonomi, Perikanan, Pertanian, Ilmu Sosial dan Keperawatan.

Yudisium sarjana angkatan XIV Unsrit Tomohon dibuka langsung Ketua Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon Kie Nio Runtuwene, didampingi oleh Rektor Unsrit DR Joos L Rumampuk SE MS, yang digelar di aula lantai dua Unsrit Kakaskasen, Tomohon Selatan. Senin, (31/7).

Rektor Unsrit DR Joos L Rumampuk SE MS melalui Plt Wakil Rektor I Don R G Kabo SST MT mengatakan, "Yudisium sudah lewat proses, tentunya lewat perkuliahan semester 1 sampai 8 dan melewati ujian skripsi dari Proposal Seminal Hasil Penelitian, ujian Skripsi, Ujian Komprehensif," kata Kabo.

Sementara, Kie Nio Runtuwene selaku Ketua Yayasan berharap kepada calon sarjana yang baru di yudisium bisa bersaing secara sehat dan berintelektual di lapangan pekerjaan.

83 mahasiswa yang diyudisium terdiri dari, Fakultas Teknik 22 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 7 mahasiswa, Fakultas Pertanian 5 mahasiswa, Fakultas Perikanan 3 mahasiswa, Fakultas Keperawatan 46 mahasiswa.

Karya ilmiah wajib di publikasikan, selain Yudisium, dilaksanakan juga penarikan KKN angkatan ke XV ditempatkan di Minsel selama 2 bulan, KKN jumlah mahasiswa sekitar 100 mahasiswa.

Yudisium ini dihadiri pimpinan yayasan dan pejabat Unsrit Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar