Breaking News

Taat Membayar Pajak, Wujudkan Masyarakat Sejahtera, Tomohon Semakin “Tangguh”

Tomohon, CahayaManado.co.id - Daerah yang semakin maju, tentunya harus dibarengi dengan kesadaran untuk melaksanakan kewajibannya dengan membayar pajak, khususnya Pajak kendaraan Bermotor. Hal tersebut dapat memenuhi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Kepala UPTB Tomohon Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Provinsi Sulawesi Utara, Selvie Paat berharap masyarakat Kota Tomohon yang memiliki kendaraan bermotor harus peduli dengan kemajuan daerah, karena jika taat membayar pajak, masyarakat juga dapat merasakan manfaatnya, yakni dikembalikan kepada masyarakat melalui pembangunan daerah diberbagai bidang. Sehingga daerah kita semakin maju dan sukses, khususnya menjadi Kota Tomohon yang semakin “Tangguh”.

“Sampai dengan selasa 17 Juli 2017 Realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), UPTB Tomohon telah mencapai 54,89 % atau Rp 14 Miliar lebih, dari target untuk tahun 2017 sebesar Rp 26 Miliar, sedangkan pada tahun 2016 mencapai target 24 Miliar.” Kata Paat kepada awak media, Rabu (19/7).

Lanjut Paat, untuk itu dalam mencapai target tersebut, pihaknya terus menggenjot capaian dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan penyuluhan dan sosialisasi.

“ Kami terus melakukan sosiliasasi ke kelurahan-kelurahan, tempat-tempat Umum seperti di Rumah Sakit, Puskesmas, Terminal, hingga di Pertokoan untuk mengajak kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kedaraan bermotor.” Aku Paat.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulut saat ini telah menghadirkan inovasi baru yakni e-Samsat dalam mempermudah wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan. “Elektronik Samsat (e-Samsat) ini lebih muda dan gampang, karena pembayaran bisa lewat SMS Banking, ATM, Kantor Pos.” Tutup Paat. (micky)

Tidak ada komentar