Breaking News

Pemkot Gelar RPJMD Perubahan, Walokota Eman: Apa Yang Kita Hasilkan, Diharapkan Semakin Baik Dari Tahun Ke Tahun

Tomohon, CahayaManado.co.id - Sesuai dengan peraturan Perundang-undangan maka dokumen RKPD Kota Tomohon tahun 2017 yang telah ditetapkan dalam Perwako no 15 tahun 2016 dan dokumen RPJMD Kota Tomohon tahun 2016-2021 juga ditetapkan menjadi Perwako dan Perda harus melalui proses tahapan penyusunan salah satunya yaitu pelaksanaan Musrenbang Kota Tomohon.

Musrembang kali ini dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Jumat (21/7/17). Pelaksanaan Musrenbang ini akan semakin memperkuat pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kota Tomohon yang kemudian akan mendukung pencapaian prioritas pembangunan di Sulut dan tentunya berkontribusi nyata pada tingkat Nasional.
Rencana program dan kegiatan yang akan termuat dalam dokumen nantinya harus bersinergi dengan tema, sasaran prioritas dan rencana program aksi pembangunan yang disepakati.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang saat memberikan sambutan di Musrenbang RPJMD Perubahan Kota Tomohon Tahun 2016-2021 dan Penyusunan RKPD Perubahan Tahun 2017

“Nantinya agar apa yang kita hasilkan, putuskan dan sepakati pada acara Musrenbang ini benar-benar dijabarkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah dan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Perangkat Daerah. Agar pada saatnya nanti kita akan menghasilkan APBD pada tahun depan yang semakin capable mengakumulasi berbagai pembangunan daerah dan kualitasnya semakin baik dari tahun ke tahun,” jelas Eman.

Sementara itu Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz Liuw MSi mengatakan usulan program dan kegiatan yaitu pendidikan dan Kebudayaan, pembangunan sarana dan prasarana rumah sakit serta peningkatan jumlah JKN, pengembangan Kota layak anak/ Kota Sehat, peningkatan dan prmeliharaan infrastruktur pariwisata, prasarana lingkungan perkotaan, konservasi Lingkungan, peningkatan sarana prasarana pelayanan publik dan smartcity services dan peningkatan produksi pertanian.

Selanjutnya juga diadakan Penandatangan berita acara RPJMD. Tampak hadir Anggota DPRD Kota Tomohon Piet H K Pungus SPd, Harun Lululangi SPd, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan tokoh-tokoh masyarakat. (micky)

Tidak ada komentar