Breaking News

Nama Danrem & Dandim "Dicatut". Warga Diminta Waspada...!!!

Tomohon, CahayaManado.co.id - Salah satu oknum yang mengaku dengan mengatasnamakan Komandan Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, yang hendak mencari nomor telepon Ketua FKPPI Kota Tomohon yakni Syerly Adelyn Sompotan.

Pada hari Rabu (06/7), Oknum tersebut dengan mengatasnamakan Nama Dandim, menghubungi Sekretaris FKPPI Kota Tomohon Mario Rumbani dengan meminta nomor ketua FKPPI. Curiga dengan hal tersebut, Rumbani melaporkan ke Perwira Penghubung (Pabung) Tomohon Kapten Inf Feky Welang.

Saat itu, Pabung Tomohon meminta Rumbani untuk meneruskan Nomor Pabung ke oknum tersebut.

Tidak berselang lama Oknum tersebut menelepon ke Pabung, dan menjawabnya.

Pabung: Hallo Selamat Siang,,,

Oknum: Dengan siapa ini...!!!

Pabung: Ada yang bisa saya bantu...??

Oknum: Ada nomor Ketua FKPPI Kota Tomohon....??

Pabung: Saya di Percayakan oleh ketua umum, sebagai ketua harian.!!! Ada apa...!??

Pabung melanjutkan: Petunjuk Komandan???

Telepon tersebut langsung putus....

Lima belas menit kemudian, Pabung menerima info dari Pengurus FKPPI, Oknum tersebut melakukan hal yang sama kepada Ketua FKPPI Sulut Hendrik Sompotan dengan mengaku sebagai Danrem 131 Santiago dan meminta uang untuk pembangunan Asrama Korem. Hal ini telah dilaporkan kepada pihak Korem 131 Santiago.

Bersamaan dengan pihak Kodim 1302/Minahasa dan Koramil 1302-06/Tomohon, telah menindaklajuti hal ini.

Setelah di telusuri Oknum tersebut, telah dilacak oleh Sat Reskrim Polres Tomohon berada di kelurahan Tidung, kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dengan terjadinya kejadian ini, Pabung Tomohon mengajak masyarakat agar lebih waspada serta mengantisipasi jika ada nomor yang mengatasnamakan jajaran dan instansi TNI.

"Jika ada oknum-oknum seperti itu, diharapkan segera melaporkan ke pihak kami, atau di Koramil 1302-06/Tomohon, ataupun Koramil terdekat." Ujar Pabung.
(Micky)

Tidak ada komentar