Breaking News

Lolowang Berikan Materi Terkait Tenaga Pendamping Kelompok UPPKS

Tomohon, CahayaManado.co.id - Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Ir Harold Victor Lolowang, MSc memberikan materi di pelatihan tenaga pendamping kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) di GMIM Getsemani Lansot Tomohon Selatan, Kamis (6/717).

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Daerah Kota Tomohon yang kegiatannya dimulai dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Wowor Turang, S.Th., yang juga selaku Ketua BPMJ GMIM Getsemani Lansot Wilayah Tomohon III.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc dalam materinya yang berjudul Mengembangkan Kemampuan Wirausaha, dan mengutamakan menumbuhkan kewirausahaan dalam membangun ekonomi rumah tangga yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon juga menjelaskan mengenai langkah-langkah menjadi wirausaha yang sukses, juga bagaimana menumbuhkan dan mengembangkan sikap kewirausahaan. Selain itu juga dijelaskan mengenai bagaimana tentang memulai usaha kecil, kesempatan dan peluang, keterampilan dan target kerja.

Pelatihan Tenaga Pendamping Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon ibu Ir. Corry Caroles, Kepala Cabang Bank Danamon Simpan Pinjam Kota Tomohon ibu Flauwrine Pontoh, SE yang memberikan materi tentang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera, dan dihadiri juga oleh Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Para Kader Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) dan sub PPKBD. (micky)

Tidak ada komentar