Breaking News

JFE-SAS Hibahkan 2 Unit Rumah Kayu ke Rindam & Koramil



Tomohon,CahayaManado.co.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) sangat fokus membantu tugas pemerintahan di daerah. Hal tersebut telah atur sesuai Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 disebutkan tugas pokok TNI melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Militer yang menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan di wilayah Teritorial serta menjaga keamanan wilayahnya yang terbagi 4 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut), diantaranya Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dan Kota Tomohon.

Dalam mendukung hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menghibahkan 2 unit rumah papan yang berada di lokasi Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka Kelurahan Kakaskasen III, ke instansi TNI. Demikian Kepala Badan (Kaban) Keuangan, Drs Gerardus Mogi melalui Kepala (Kabid) Aset dan Barang Milik Daerah, John Gigir, Senin (24/7).

"Dua rumah kayu itu kami hibahkan ke unsur TNI yang ada di Kota Tomohon. Jadi, yang satunya dihibahkan ke Koramil 1302-06/Tomohon. Sedangakan satunya lagi, hibah ke Rindam," kata Gigir saat disambangi di ruang kerjanya.



Kepada wartawan Cahaya Manado.co.id, Gigir menuturkan, kiranya kedua aset Pemkot Tomohon tersebut bisa membantu operasional Rindam dan Koramil 1302-06. Dirinya pun berharap, kedua instansi TNI ini dapat menggunakan hibah, sesuai dengan peruntukan yang diajukan dalam surat permohonan hibah.

Menurut informasi yang terangkum, rumah yang dihibah ke Rindam akan dijadikan barak siswa di lokasi latihan Noongan, Minahasa. Sementara, yang diberikan ke Koramil 1302-06/Tomohon akan digunakan sebagai ruang serbaguna dan tempat pemberdayaan pelatihan Koramil Model.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Kota Tomohon Kapten Inf Feky Welang, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Tomohon.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak, kepada pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan yang memberikan atas 2 unit rumah kayu yang telah dihibakan ke instansi TNI, walaupun rumah tersebut sudah tua, namun sangat dibutuhkan. Tentunya apa diberikan ini akan diperuntukkan semestinya." Aku Welang. (Micky)

Tidak ada komentar