Breaking News

Hadiri Ibadah Pemakaman Almarhum Jantje Ngantung, Lolowang: Terima Kasih Atas Pengabdian Yang Diberikan

Tomohon,CahayaManado.co.id - Pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc menghadiri ibadah pemakaman Almarhum frantje Jantje Ngantung SP bertempat di kediaman keluarga Ngantung – Tulandi, Walian Dua, Rabu (26/7). Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt Sovie Goni – Rau MTh selaku Ketua BPMJ Wilayah Tomohon II.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kembalinya Almarhum kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, khusus Pemkot Tomohon merasa sangat kehilangan seorang sosok terbaik daerah yang telah memberikan kontribusi nyata melalui totalitas diri dalam memberikan sumbangsih ide dan gagasan yang terus dibarengi dengan aksi yang nyata. Begitu potensialnya sosok almarhum, sehingga sepanjang masa pengabdian beliau pernah bertugas sebagai Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Remboken Kabupaten Minahasa sejak tahun 1999-2003 serta pernah menjabat Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Tomohon Timur Kota Tomohon sejak tahun 2007-2011.

“Kepada keluarga yang berduka, Pemkot Tomohon berharap kiranya tetap tabah menghadapi peristiwa ini, namun dibalik itu kaum keluarga juga sepatutnya berbangga dan bersyukur bahwa, ditengah-tengah keluarga besar Ngantung – Tulandi pernah ada sosok suami, ayah, anak bahkan saudara yang telah mampu yang begitu mengagumkan terutama dalam karyanya bagi Kota Tomohon, teladan dan karya yang ada, itu semua kiranya menjadi pengharum, penyejuk bahkan penghibur bagi keluarga sekalian dan kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dalam menghadapi kenyataan ini, tidak larut dalam duka ataupun kekuatiran yang mendalam atas kepergian Almarhum Bapak Frantje Janjte Ngantung SP, tetapi selaku orang percaya kita meyakini bahwa apa yang Tuhan buat, itu baik adanya” ujar Lolowang.

“Saya selaku Pemkot Tomohon berserta segenap jajaran, menyampaikan ucapan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga besar Ngantung-Tulandi atas meninggalnya Almarhum Bapak Frantje Jantje Ngantung SP” tutup Sekot Tomohon.

Turut Hadir Kepala Dinas Pangan Kota Tomohon Ir Yantje Ering beserta jajaran dinas pangan, Lurah Walian Dua Veity Rantung, Ketua BPMJ Bukit Zaitun Walian Dua Pdt Eunike Waworuntu – Malohing STh beserta para pekabung. (Micky)

Tidak ada komentar