Breaking News

11 Senator Sambangi Pasar Ekstrem. Simaremare: Se-indonesia Hanya Disini Jual Yang Unik, Namun Kaget Dengan Sistem Pembunuhan Hewan

Tomohon, CahayaManado.co.id - Komite III DPD-RI mengunjungi serta melakukan Kunjungan Kerja (kunker) di Kota “Tangguh” Tomohon, terkait seminar mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Ketahanan Keluarga.

Sebelum dilaksanakannya seminar tersebut rombongan dari Komite III DPD RI yang berjumlah 11 senator dari beberapa daerah di Indonesia tersebut, diantaranya Stefanus Liow (Sulawesi Urara) dan Carles Simaremare (Papua) yakni Ir Abraham Liyanto (NTT), Abdul Asis, SH (Sumatera Selatan), Muhamad Rahman, SE,ST (Kalteng), dr Delis Julkarson Heli, MARS (Sulteng), AM Iqbal Parawangi (Sulsel), H Abdul Abubakar Bahmid, LC (Gorontalo), Novita Anakota, SH,MH (Maluku), Mervin Sadipun Komber, ST,SE (Papua Barat), M Syukur, SH,MH (Jambi) dan Hj Suriati Arman (Maluku Utara). Menyempatkan waktu mengunjungi pasar Beriman Tomohon yang telah mendunia dan dikenal dengan pasar ekstrem.

Kepada sejumlah wartawan wakil ketua Komite III DPD RI Pdt. Charles Simaremare, S.Th, M.Si mengungkapkan, “bahwa pasar di Indonesia yang hanya menjual yang unik, cuma ada di Pasar Beriman Tomohon. Luar biasa loh, mulai dari piaraan resmi maupun tidak resmi semua ada.” Ujar Simaremare.

Lanjutnya, “kita tidak tau suatu saat kedepan piaraan tersebut akan dibatasi, karena sudah punah. Dan jika itu menjadi kebutuhan banyak orang, seperti Ular Piton dan Kelelawar tentunya harus di Budidayakan.” Jelas Simaremare.

Ia menambahkan, “ini pertama kali ke Pasar ekstrem yang ada di Kota Tomohon. Namun saya kaget dengan sistem pembunuhan hewan seperti Anjing, mungkin saran-saran jika itu juga telah menjadi kebutuhan, semoga sistimnya dapat dirubah.” Saran Simaremare.

Saat mengunjungi Pasar Beriman Tomohon rombongan Komisi III DPD RI didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Direktur Utama PD Pasar Tomohon James Rotikan, SE., Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Lengkong, SSTP. dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP. (micky)

Tidak ada komentar