Breaking News

Walikota JFE Hadiri Buka Puasa Bersama Dirangkaikan Dengan Kenal Pamit Kapolres Tomohon.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Pemerintah Kota Tomohon bersama-sama dengan Keluarga Besar Polres Tomohon mengadakan kenal pamit Kapolres lama AKBP Monang M Z Simanjuntak SIK dengan Kapolres baru AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK dirangkaikan juga dengan buka puasa bersama umat muslim Kota Tomohon di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Jumat (2/6/17).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan malam hari ini kita berkumpul bersama untuk kenal pamit Kapolres yang lama Pak Monang dengan Kapolres baru Pak Agus, sekaligus tatap muka dengan tokoh tokoh Agama, tokoh masyarakat Kota Tomohon dan juga buka puasa bersama dengan saudara-suadara umat muslim Kota Tomohon.

Kehadiran Pak Monang di Kota Tomohon selama 2 tahun 5 bulan sebagai Kapolres Tomohon telah memberikan kesan yang mendalam bagi masyarakat Kota Tomohon, bagi jajaran Polres Tomohon, bahkan bagi kami pemerintah Kota tomohon. Kerukunan, kedamaian, kenyamanan dan sinergitas yang selama ini telah Tercipta di Kota Religius ini tidak lepas dari peranan kepolisian Resor Tomohon di bawah kepemimpinan pak Monang.

“Apresiasi kepada Pak Monang yang menyempatkan hadir pada malam hari ini walaupun sudah bertugas di Mabes Polri. Atas nama masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, dan Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terimakasih kepada Pak Monang selama pengabdian di Kota Tomohon. Kita mendoakan pak Monang untuk dapat sukses di tempat yang baru. Kami berharap komunikasi yang baik serta sinergitas tetap terjalin kedepan,”ujar Walikota.

Wali Kota Jimmy Eman atas nama seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon menyampaikan selamat datang kepada Kapolres yang baru Pak Agus, kami berharap sinergitas yang selama ini telah terbina dengan baik, akan terus di jaga dan dikembangkan.

“Sinergitas antara pemkot Tomohon dan Polres Tomohon menjadi kekuatan kita bersama dalam rangka mewujudnyatakan program2 terutama dalam rangka penegakan Hukum dan menangkal issue issue selama ini yang bertujuan memecahbelah bangsa bahkan daerah yang kita cinta Ini,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama AKBP Monang M Z Simanjuntak SIK dalam sambutannya mengatkan bahwa dirinya telah melaksanakan tugas menjaga stabilitas hukum selama menjaga kambtimbas di Tomohon dapat kita rasakan bersama aman dan kondusif.

Kepolisian tidak dapat bekerja sendirian tanpa dukungan masyarakat dan juga masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Terimakasih kepada Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan banyak kemajuan yang kita rasakan dan sangat mendukung kinerja saya selama ini bersama dengan FORKOPIMDA dan tokoh masyarakat serta adat.

“Saya mohon pamit kepada semua yang ada di Kota Tomohon saya tidak akan lupa keramahan masyarakat Kota bunga. Saya Bangga boleh diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk hidup di tengah-tengah masyarakat Kota Religius ini,” tutur Simanjuntak.

Sementara itu Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK mengatakan, Mohon petunjuk dan mohon dukungan selama menjadi Kapolres Tomohon , program kedepan yaitu setiap minggu akan diadakan patroli di rumah warga untuk menjaga kamtibmas di Kota Tomohon. Saya juga akan meneruskan langkah-langkah yang telah ditetapakan Pak Monang semasa menjabat.

“Kami akan bersinergi dengan pemerintah untuk terus mengawal hukum yang ada. Ada juga memori yang teringat juga pada tahun 2016 saya sudah pernah kemari saat pengamanan TIFF 2016 tidur di kompleks rumah dinas bersama dengan anggota Kepolisian yang bertugas,” ujar Kusmayadi.

Rangkaian Acara kenal pamit ini dimeriahkan dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh tamu dan undangan, dan terasa semakin spesial karena pak Monang juga boleh membawakan lagu dengan Judul ‘besar anugerahNya’.

Tampak hadir Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kepala Kejari Tomohon Mohammad Noor HK SH MH, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, tokoh Agama, para Asisten, jajaran pemerintah Kota Tomohon, dan tamu undangan. (micky)

Tidak ada komentar