Breaking News

Walikota JFE Bersama Sekot Lolowang "Berbagi Kasih" di Kamja Tomohon.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak didampingi Sekretaris Daerah kota Tomohon Ir. H.V lolowang, M.Sc menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan Pemkot Tomohon dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 H tahun 2017 di Masjid Nurul Iman kelurahan Kampung Jawa, Senin (19/6/17).

Pada kesempatan tersebut Walikota mengungkapkan bahwa dalam suasana indah dan sangat membahagiakan, karena ditengah-tengah indahnya harmoni kerukunan, Kota Tomohon terus diberkati oleh Tuhan dengan kehidupan masyarakat yang aman dan damai.

“Oleh karena itu saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada segenap umat Islam yang turut memberikan kontribusi positif dalam menjaga dan mempertahankan keamanan, ketertiban, kenyamanan dan kerukunan serta berjuan dalam membangun di kota tomohon,”ungkap Wali Kota Eman.

“Dan seperti diketahui juga Kota Tomohon banyak mendapatkan apresiasi kerukunan umat beragama, salah satunya dari Kementerian Agama yaitu Harmony Awards, penghargaan ini didapatkan bukan karena pemerintahannya tapi timbul dari kerukunan masyarakat sendiri,” ujarnya.

Walikota juga menambahkan bahwa pelaksanaan ibadah puasa adalah merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim yang bertujuan untuk membentuk pribadi-pribadi yang bertaqwa.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh umat muslim khususnya yang berada di kelurahan kampung jawa untuk menjalani ibadah puasa dengan penuh kesabaran, kejujuran dan keikhlasan, sehingga pada akhir bulan ramadhan kita akan kembali fitrah, yaitu seperti bayi yang suci dan bebas dari dosa,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Walikota mengingatkan kepada kita semua bahwa tantangan pembangunan saat ini semakin berat dan kompleks, seiring dengan tuntutan dan dinamika kehidupan berbangsa dan bermasyarakat di kota Tomohon.

“marilah kita terus bersinergi membangun daerah, dengan memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi terwujudnya masyarakat kota Tomohon yang religious, mandiri, sejahtera, berwawasan lingkungan dengan konsep pembangunan berkelanjutan dan mendunia,”tutup Walikota.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan ibadah di Masjid Nurul iman oleh umat Muslim kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Pemkot Tomohon kepada masyarakat di Kelurahan kampung Jawa dan diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon.

Hadir juga dalam buka puasa bersama ini Imam Masjid Nurul Iman Bpk. Suharto Abusalam, Ketua MUI kota Tomohon Haji Tommy Tubagus, Ustad Ramadhan, Biku Nyana Pradipa, mewakili Dandim 1302 Kasdim 1302 Minahasa Mayor Cpl. Frangky Kaloh, mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Tomohon Kompol. Dewa Made Palguna, SH.SIK, mewakili Kajari Tomohon Jaksa Fungsional Intel Bpk. Gerry F. Rachman, Presidium BKSAUA Tomohon Pdt. J. Lumingkewas, seluruh jamaah masjid Nurul Iman serta jajaran Pemerintah kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar