Breaking News

Syukuri HUT ke-154 GMIM “Petra” Kinilow, EMAS Mengajak Jemaat Untuk Terus Membangun Kualitas Iman.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak bersama Wawali Syerly Adelyn Sompotan (SAS) beribadah bersama dengan Jemaat GMIM “Petra” Kinilow Wilayah Kakaskasen, Minggu (4/6/17).

Ibadah syukur dalam rangka HUT ke-154 Jemaat dan hari raya Pentakosta pertama digelar di gedung Kanisah Petra Kinilow. Khadim dalam ibadah syukur tersebut Ir Miky Wenur selaku Sekretaris W/KI Sinode GMIM. Dalam khotbahnya Wenur mengingatkan kepada jemaat agar dapat memahami tentang kuasa Roh Kudus.

“Kuasa Roh Kudus dapat merubah segalanya, dengan adanya kehadiran Roh Kudus dalam kehidupan kita sebagai jemaat, akan membawa kita dalam perubahan menuju pada hal yang baik,” kata Wenur.

“Kalau ingin merubah keberadaan jemaat didalamnya masyarakat menuju lebih baik, hendaklah segala sesuatu melakukan perubahan mulai dari lingkup keluarga kita masing-masing,” tambah Wenur.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Dra Linda Wantania MM MSi dalam sambutan mengingatkan agar sebagai jemaat untuk dapat terus menjadi garam dan terang dunia ditengah masyarakat serta senantiasa memberi buah dalam perbuatan yang baik, sambil memuliakan Allah lewat perwujudan firman Tuhan dengan cara hidup kita yang sesuai dengan kehendakNya.

Sementara itu Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum ini merupakan saat yang tepat untuk membangun komitmen dalam bersaksi, bersekutu dan melayani.

“Dalam konteks ini sangatlah penting bagi pelsus dan jemaat merenungkan kembali sejauh mana kemampuan dalam tugas pelayanan untuk membangun kualitas iman,” kata Eman.

Eman mengharapkan jemaat didalamnya masyarakat dapat terus menjadi mitra dengan pemerintah dalam menyukseskan berbagai program yang intinya untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Eman juga mengimbau kepada jemaat dan masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi saat ini, “marilah kita bersama-sama menjaga keamanan lingkungan kita masing-masing agar tetap aman dan nyaman, dan tetap waspada serta jangan terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memecah belah situasi dalam bermasyarakat dan beragama demi keutuhan bangsa kita,” tandasnya

Kesempatan itu Walikota Tomohon menyerahkan bantuan dana Pemkot Tomohon untuk kelanjutan pembangunan gedung gereja Petra Kinilow (Kanisah), dan untuk pembangunan yang sama keluarga Wakil Walikota Tomohon keluarga Purba Sompotan memberikan bantuan dana Rp 10 juta.

Selain perangkat pelayan dan jemaat, ikut dalam ibadah jajaran Pemkot Tomohon, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK bersama jajarannya, ketua panitia pembangunan kanisah Kombes Pol Jefry Lasut MM , serta para tokoh agama dan masyarakat. (micky)

Tidak ada komentar