Breaking News

Siap Gelar Dialog Lembaga Keumatan Sulut, GAMKI Sulut Bentuk Panitia.



Tomohon, CahayaManado.co.id - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulut menggelar rapat pengurus harian sekaligus membentuk panitia dalam rangka menggelar dialog Lembaga Keumatan Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Restoran Green Garden Tomohon, Rabu (14/6/17).

Dalam rapat tersebut, GAMKI Sulut di bawah pimpinan bung Meydi Tinangon yang juga Ketua KPU Minahasa ini menunjuk James Kojongian, ST, MM sebagai Ketua Panitia dan Pdt. Arther Wuwung, S.Th sebagai Sekretaris.

Ketua GAMKI Sulut Meydi Tinangon mengatakan dialog yang akan digelar nanti bertemakan  “Konsolidasi Internal, Reposisi dan Revitalisasi Gerakan Ke-Kristenan dalam Ke-Indonesiaan” .

Menurutnya, ini akan digelar karna melihat latar belakang situasi kekinian Indonesia saat ini yang semakin membutuhkan peran  setiap elemen bangsa, termasuk warga gereja yang direpresentasikan oleh lembaga-lembaga keumatan Kristen.

“Radikalisme, persekusi, fundamentalisme dan terorisme semakin mengancam ikatan-ikatan konsensus kebangsaan yang telah dibangun oleh para pendiri bangsa. Lebih daripada itu, eksistensi kekristenan turut menjadi sasaran, karena secara historis, sejak masa pra kemerdekaan, masa konsensus bernegara di zaman kemerdekaan hingga saat masa reformasi sekarang ini lembaga-lembaga keumatan Kristen dalam dinamika kebangsaan telah memberikan kontribusi yang cukup besar,”  tutur Tinangon didampingi Sekretaris Billy Kawuwung.

Ketua Panitia bung JAK sapaan akrab James Kojongian yang kesehariannya sebagai anggota DPRD Minahasa menambahkan, bahwa kegiatan dialog nanti pasti akan melibatkan lembaga keumatan lainnya yaitu GSKI, GMKI, PIKI, Parkindo dan lain sebagainya,  yang juga diiyakan oleh Sekretaris Panitia Pdt. Arther Wuwung yang juga sebagai Ketua DPD KNPI Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar