Breaking News

Sambangi Kota Tomohon, DPRD Yalimo "Belajar" Budidaya Cengkeh.

Tomohon, CahayaManado.co.id - DPRD Kabupaten Yalimo Propinsi Papua melaksanakan kunjungan Kerja (Kungker) di Kota Tomohon, terkait budidaya pertanian.

Dalam kunker tersebut di terima langsung oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon. Selasa, (20/6).

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan berterima kasih karena DPRD Kabupaten Yalimo memilih Kota Tomohon sebagai lokasi tempat kunjungan kerja.

Ia menjelaskan secara singkat mengenai gambaran umum Kota Tomohon dan menjelaskan juga mengenai berbagai potensi pertanian yang ada di Kota Tomohon.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Tomohon mengundang kepada anggota DPRD Kabupaten Yalimo beserta Pemerintah Kabupaten Yalimo untuk dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan event Tomohon Internasional Flower Festival 2017 yang akan dilaksanakan di bulan agustus 2017.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Yalimo Bapak Nahor Yare, SIP., berterima kasih atas sambutan dari Pemerintah Kota Tomohon khususnya Ibu Wakil Walikota Tomohon dan mengatakan bahwa Kota Tomohon merupakan rumah kedua dari Kabupaten Yalimo karena sebagian besar mahasiswa Kabupaten Yalimo menimba ilmu di Kota Tomohon. Maksud dan tujuan dari kunjungan kerja di Kota Tomohon ini yaitu untuk mempelajari budidaya pertanian khususnya tanaman cengkeh karena Kota Tomohon merupakan penghasil cengkeh di Propinsi Sulawesi Utara.

Di akhir kegiatan Pemerintah Kota Tomohon dan Kabupaten Yalimo Propinsi Papua saling bertukar Cinderamata.

Hadir dalam Kungker tersebut, Ketua Tim Rombongan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Yalimo Bapak Nahor Yare, SIP., Wakil Ketua I Bapak Sergius Bowol, SIP., Wakil Ketua II Bapak Yohanis Walilo, A.Ma.Pd., Asisten Umum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Novi Politon, SE., Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir. Vonny Pontoh, MBA., serta rombongan DPRD Kabupaten Yalimo Propinsi Papua.(micky)

Tidak ada komentar