Breaking News

Pimpin Apel Operasi Ramadniya Samrat 2017, JWS Berharap Idul Fitri Berjalan Aman, Nyaman, & Lancar.

Minahasa, CahayaManado.co.id - Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah Polres Minahasa melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Samrat 2017, dengan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi sebagai pemimpin Upacara, bertempat dihalaman Mapolres Minahasa. Senin, (19/06/17).

Bertindak selaku Paup dalam apel ini yakni Kasat Bimas AKP Ambo Tuwo, serta Danup oleh Kasat Lantas AKP Rudy Repy, yang ditandai dengan pemyematan pita tanda dimulainya Ops Ramadniya Samrat 2017 ini, kepada perwakilan personil yang terlibat, dimana turut hadir di apel ini, personil Polres Minahasa, TNI Kodim 1302 Minahasa, Satpol PP Minahasa dan Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Bupati JWS mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekkan personil beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan dilapangan.

“Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” ujar Bupati JWS.

Ditambahakan JWS, dalam pengamanan Idul Fitri tahun ini, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian bapak Presiden RI Ir Joko Widodo yakni, terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

“Kiranya seluruh personil yang terlibat dapat melakukan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Sementara, Ops Ramadniya Samrat 2017 ini akan dilaksanakan selama 16 hari, dengan melibatkan 55 personil Polres Minahasa serta dibantu stakeholder terkait, dari unsur TNI dan jajaran Pemkab Minahasa.

Turut hadir dalam apel ini, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK MH, Dandim Minahasa1302 Letkol inf Jubert Nixon Purnama STh ,Kadis Perhubungan Minahasa Ronny Suwarno, Kasat Pol-PP Minahasa AKBP David Lembang, Wakapolres Kompol Alkat Korouw dan Pejabat Utama Polres Minahasa, serta para Kapolsek jajaran Polres Minahasa. (MR)

Tidak ada komentar